banner 728x90

Polda Sulbar Endus Korupsi Pengadaan Logistik Pilkada Sulbar

401 views

Foto Wakapolda Tajuddin di dampingi Kabid Humas Polda Sulbar Hj. Mashura

Mamuju, Katinting.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat, mengendus dugaan korupsi proses tender antara pihak KPU dan pemenang lelang dalam pengadaan logistik Pilkada Sulawesi Barat 2017.

Bahkan dikabarkan, kasus ini ditenggarai diduga merugikan uang negara kurang lebih 9 Milliar.

Wakapolda Sulbar Kombespol Tajuddin membenarkan bahwa pihaknya sementara menyelidiki kasus tersebut. Ia menegaskan, jika hasil lidik membuktikan bahwa indikasi tersebut benar adanya, maka status penyelidikan akan ditingkatkan lagi.

“Itukan sifatnya masih dalam penyelidikan, namanya penyelidikan itu tentunya kita akan cari bukti-bukti dan sebagainya, dan penyelidikan ini dilakukan secara bertahap,  dan kalau ada memang indikasi kesana tentunya kita tidaklanjuti lebih tinggi lagi, tentunya sekedar informasi itu indikasi awalnya, tidak tentu benar dan harus diselidiki, dilidik oleh anggota, dicari kebenarannya kalau terbukti benar ya kita tingkatkan penyelidikannya,” tegas  Wakapolda Sulbar Kombespol Tajuddin, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di Mamuju, Selasa (24/1).

Sementara itu, Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat,

“itu sudah beberapa kali muncul kan, kita hadapi saja prosesnya,  ada, sudah ada surat pemberitahuan dari Polda, kita akan jalani saja sesuai dengan proses, kalau saya lihat itu APK saja, saya rasa saat ini belum menghambat proses penyelenggaraan, kita jalan saja dulu,” pungkasnya. (Hms)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.