banner 728x90

Jati Diri PPM Mewarisi Nilai Para Pejuang

347 views

Asisten I Sulbar saat memberikan potongan kue pertama kepada legiun veteran diacara Musda PPM Sulbar yang dirangkaikan HUT PPM Ke 36

Mamuju, Katinting.com – Dalam acara pembukaan Musyawarah Daerah Ke-III Pemuda Panca Marga Provinsi SUlawesi Barat, Danrem 142/Tatag yang di wakili oleh Kasrem 142/tatag yang juga sebagai pembina Pemuda Panca Marga mengharapkan jati diri TNI tidak jauh beda dengan tujuan dari Pemuda Panca Marga. Dan jati diri Pemuda Panca Marga masih mewarisi nilai-nilai leluhur para pajuang.

“Kami TNI selalu siap membina adik-adik untuk meningkatkan kemampuan, kualitas militansinya terkait dengan bela negara yang konotasinya meliputi beberapa aspek yang merupakan cinta tanah air, rela berkorban, sadar berbangsa dan bernegara. Kami siap melatih militansinya,” kata Letkol Inf. Drs. Priono, Kasrem 142/Tatag.

Hal ini penting mengingat kondisi masyarakat saat ini semakin banyak yang lupa dengan nilai-nilai perjuangan, sikap nasionalisme juga semakin menurun, terlalu banyak ide yang terlontar untuk kepentingan diri sendiri. Tanpa melibatkan idealisme untuk kepentingan Nasional.

“Saya yakin organisasi ini mampu menjadi kurir dan organisasi kepemudaan maupun organisasi kemasyarakatan lainnya sehingga bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya bagi pembangunan karakter bangsa yang berada di wilayah Sulawesi Barat. Pemuda Panca Marga Sulawesi Barat dengan profesi yang berbeda-beda dan beragam agar mampu bersatu padu dan terus berperan aktif dalam mengawal pembangunan di daerah dalam menumbuhkan solidaritas yang sangat nasionalisme,” ucapnya.
Pada Kesempatan yang sama Asisten I Nur Alam Tahir mewakili Gubernur Sulbar mengatakan Pemuda Panca Marga merupakan bagian dari generasi penerus bangsa, tentunya merasa terpanggil dan tersentuh jiwanya oleh pengorbanan jiwa, raga serta harta yang telah di sumbangkan oleh para veteran Republik Indonesia.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa sampai saat ini, kemiskinan masih menjadi persoalan klasik, hampir segenap dari bagian negeri ini yang tak kunjung tuntas. Andil para pemuda dalam ikut serta mensejahterakan rakyat mutlak di perlukan bagi bangsa. Tentunya juga andil itu perlu mendapat dorongan dan realisasi penuh. Pemerintah tentunya memberi respon. Hal ini penting mengingat pemuda sebagai tolak ukur bangsa kedepannya. Apa bila pemudanya produktif dalam berkarya tentu akan menjadi peluang emas yang membawa negeri ini kearah kemajuan yang lebih baik,” kata Nur Alam Tahir dalam sambutannya.

Di akhir sambutannya Nur Alam berharap dalam Musyawarah Daerah ke III Pemuda Panca Marga dapat melahirkan pemimpin yang amanah.

“Kiranya Musyawarah Daerah PPM ini berjalan baik dan lancar sehingga dapat mengarahkan organisasi ini menjadi lebih kreatif dan lebih inovatif dapat menentukan pemimpin dan segenap pengurus yang amanah,” tutupnya. (Zulkifli)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 900x90
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.