Gubernur Sulbar Minta KPU Menyampaikan Jika Ada Kendala

445 views

Carlo Brix Tewu (tengah) saat memberikan penyampaian terkait Suket di KPU Sulbar

Mamuju, Katinting.com – Dalam kunjungannya di KPU Sulbar, Pj.Gubernur Sulbar, Carlo B Tewu menyampaikan agar semua kendala yang dihadapi KPU Sulbar terkait masalah Pilkada disampaikan ke Pemprov Sulbar.

“Apa yang disampaikan Ketua KPU dan masih ada yang belum disampaikan, tolong sampaikan ke kita, agar kita bisa mengantisipasi, kita tidak mau pesta demokrasi di Sulawesi Barat ini cacat, apalagi kalau sudah tidak sesuai dengan ketentuan, dan diharapkan semuanya lancar. Kita mau sampaikan kepada provinsi – provinsi lain kalau Sulawesi Barat ini betul- betul  dilaksanakan sesuai dengan  ketentuan yang   berlaku, demokrasi  yang transparan, akuntabel,” harap Carlo.

Sementara Kapolda Sulbar, Nandang mengatakan, bahwa yang berkaitan dengan logistik Pemilukada Gubernur 2017 dari pihak jajaran Polda Sulbar sudah melakukan pengawasan dan mengawal logistik sampai ke kabupaten.

Terkait dengan Suket (Surat Keterangan) perlu ketelitian, pengawasan yang serius, jangan sampai Suket yang dikeluarkan dimanfaatkan  oleh orang yang tidak berhak, yang bisa kelak menjadi bahan sengketa diakhir perhitungan suara. Untuk netralitas ASN, itu merupakan keharusan bagi Aparatur Negara.

Kehadiran Gubernur Sulawesi Barat beserta rombongan di Kantor KPU merupakan suatu tanda bahwa, adanya koordinasi yang baik dan lancar antara Komisioner KPU dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, ujar Usman Suhuri.

Pada kesempatan ini, Ketua KPU memperlihatkan contoh surat suara yang digunakan pada pemilukada Gubernur di Sulawesi Barat 15 Februari Mendatang.

Kunjungan kerja gubernur Sulbar Carlo B Tewu   di kantor KPU  didampingi oleh Kapolda Sulbar Brigjen Polisi Drs Nandang MH,  Asisten satu Bina Tata Praja  Nur Alam Tahir , Kepala Biro Pemerintahan Prov Sulbar Abd. Wahab, Kepala Kesbangpol Rahmat Sanusi, Kepala Biro Humas dan Protokol Eman Hermawan serta sejumlah pejabat lingkup Pemprov Sulbar. (ADV/Humas)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.