Sambangi Kodim Mamuju, Afzal Pengabdian Untuk Sulbar

484 views

Foto bersama anggota Kodim Mamuju dengan M. Afzal Mahfuz saat melakukan kunjungan Dapil

Mamuju, Katinting.com – Setelah dari Makorem 142 Tatag, anggota Komisi I DPR RI, M. Afzal Mahfuz melanjutkan kunjungannya di Markas Kodim 1418 Mamuju, yang disambut baik oleh Kamandan Kodim Mamuju Letkol M. Imran bersama sejumlah staf dan prajurit Kodim 1418 Mamuju.

Letkol M Imran mengatakan bahwa tugas pokok di Kodim adalah melakukan pembinaan dan pertahanan. “Pembinaan yaitu membina potensi daerah seperti sumber daya manusia dari berbagai kalangan profesi. Serta membantu pemerintah daerah. Pemerintah yang memiliki anggaran, kita pelaksana teknisnya,” ucapnya. Senin (23/01).

Komandan Kodim juga menyinggung penataan ruang yang harus melibatkan TNI, yang saat ini dianggap masih sangat kurang. Sehingga jika hal itu dapat dilakukan, menurutnya, pendataan, geografis, demografi itu bisa dipetakan untuk kebutuhan pertahanan dan keamanan.

Namun itu, menurut Letkol M. Imran, secara umum Kodim masih bisa melaksanakan tugas dengan baik, “Dalam Pilkada kami netral dan tidak boleh memihak. Dan saya yakin masyarakat cerdas dalam memilih pemimpin, tanpa mau dipengaruhi siapapun baik itu dipengaruhi TNI,” tuturnya.

M. Afzal Mahfuz di dampingi Letkol M. Imran saat memberikan sambutan di Kodim Mamuju

Pada kesempatan yang sama, Afzal Mahfuz menyampaikan biografi diri dan keluarganya, bahwa ia masih bagian dan keluarga besar di Sulawesi Barat, tepatnya di Budong-budong, Kabupaten Mamuju Tengah.

Sambung Afzal, bahwa ia yang lama berkarir sebagai pengacara di ibukota negara. Ia ke Sulbar mengabdikan diri, merupakan amanah dari mendiang ayahnya, “Bapak saya pernah bilang, sebelum beliau meninggal. Nak, sekali-kali kamu lihat kampung halamanmu, apa yang bisa kamu lakukan disana,” kata Afzal. Sehingga dengan motivasi itu, dirinya bertekad untuk berjuang dipemilihan legislatif Dapil Sulbar lalu. Meski tidak mencukupi perolehan suara untuk duduk di Senayan yang kemudian rivalnya Salim S Mengga yang melenggang, ia pun tak berkecil hati. Sehingga pada saat ini Salim S Mengga yang menjadi calon Gubernur Sulawesi Barat yang mengharuskan mengundurkan diri, Afzal pun menjadi pengganti antar waktu, yang baru dilantik beberapa waktu lalu, melanjutkan estafet kepemimpinan yang tersisa dua tahun lebih mengabdikan diri untuk Sulbar.

Lanjut Afzal menuturkan, bahwa dirinya di Komisi I DPR RI akan memperjuangkan kesejahteraan TNI. “Hasil kunjungan saya, nantinya akan saya laporkan dan tembuskan ke Dandim dan Korem, sehingga bisa diketahui saya betul melaksanakan tugas dan fungsi. Nantinya akan kita perjuangankan di panja dan kita upayakan akan dianggarkan,” pungkas Afzal.

Sambut politisi Partai Demokrat ini, berharap kunjungannya bisa bermanfaat serta mengapresiasi netralitas TNI. “Semoga kunjungan saya bermanfaat, mengapresiasi TNI atas netralitasnya, saya yakin garis komandonya lurus keatas tidak kebawah. Sehingga prajurit TNI bisa profesional dan bisa lebih sejahtera, Pilkada berjalan dengan baik, sukses dan aman,” kuncinya. (Anhar Toribaras)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.