banner 728x90

Pemkab Mamuju Terima Bantuan Dari Kementerian PP dan PA

367 views

Bupati Mamuju dan Kadis PP dan PA saat melakukan penerimaan dan pengecekan molin bantuan dari kementrian

Mamuju, Katinting.com – Di awal tahun 2017 tepatnya selasa (17/01), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju kembali mendapatkan bantuan dari  Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (Kementrian PP dan PA).

Sebanyak 3 unit Mobil Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Molin) yang diberikan pihak Kementrian PP dan PA kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar, yang diteruskan kepada Pemkab Mamuju dan Polewali Mandar, sebagai penerima bantuan tersebut.

Bantuan yang berasal dari Kementrian PP dan PA, diperuntukan  bagi Pemerintah Daerah sebagai kendaraan operasional, Molin tersebut bertujuan untuk memperluas jangkauan pelayanan korban kekerasan kepada prempuan dan anak, memfasilitasi korban kekerasan, terutama dalam proses konseling, trauma healing, persidangan dan rehabilitasi serta reintegrasi sosial, sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak kepada masyarakat, dan meningkatkan koordinasi unit layanan korban kekerasan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pemkab Mamuju, Hj. Hasnawati Syam, mengaku, bantuan satu unit mobil dari Kementerian PP dan PA merupakan mobil pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, yang akan digunakan sebagai kendaraan operasional. Menurutnya, molin ini akan digunakan untuk melayani masyarakat jika terjadi tindakan kekerasan pada perempuan dan anak.

“Kendaraan tersebut akan kita gunakan sebagai kendaraan operasional, ada laporan masuk, kita langsung turun ke lapangan, meski hingga ke pelosok,” jelas Wati yang merupakan mantan Kabag Umum Pemkab Mamuju.

Lebih lanjut ia menambahkan, Mobil ini dilengkapi dengan kotak medis yang bisa memberikan bantuan kesehatan, juga dilengkapi LCD dan layar proyektor berfungsi sebagai media sosialisasi ke masyarakat. (Syaifuddin)

 

 

banner 900x90
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.