Waka Polda Sulbar di dampingi Kabid Humas saat menggelar jumpa pers
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Usai menemui pengunjukrasa Aliansi Pemuda Mahasiswa Peduli Rakyat, Wakapolda Sulbar Kombes Pol Tajuddin menggelar konfrensi pers di aula Mapolda Sulbar yang di dampingi Kabid Humas Polda Sulbar, Hj. Mashura.

BACA JUGA : Pemakaian Aset Daerah, Ini Jawaban Wakapolda Sulbar

Tajuddin menjelaskan secara organisasi lembaga kepolisian itu netral dan tidak memihak dengan siapa saja.

“Kalau ada yang mengatakan tidak netral, berarti oknum yang tidak bertanggungjawab dan ada tindakan hukum. Kalau ada seperti itu perlu dilakukan upaya hukum,” jelas Tajuddin.

Bahkan, Tajuddin tegas meminta jika ada anggotanya yang terlibat, segera dilaporkan dan memperlihatkan bukti.

“Kalau ada itu tolong bukti-bukti yang ada, kita negara hukum. Kalau isu saja itu tidak bisa. Siapapun ada buktinya, ada terlibat anggota tidak netral, tolong dilaporkan, kita komitmen sejak dulu, kita akan melakukan proses hukum,” tegas Tajuddin.

Menurutnya, jika polisi tidak netal itu akan kacau, sebab menurutnya siapa yang akan mengamankan jika polisi tidak netral.

Menjawab pertanyaan Katinting.com soal tudingan pengunjukrasa yang mencurigai pertemuan tertutup yang dilakukan Kapolda dengan Babinkamtibmas yang tidak dilakukan di Mapolda, Tajuddin menjelaskan itu adalah pertemuan rutin.

“Itu dilakukan rutin, apalagi Kapolda baru, Babinkamtibmas adalah unjung tombak kita dilapangan, kita ingin bertemu, itu kita memberikan arahan. Kalau tudingan itu betul, mana foto, apa buktinya dan kita laporkan. Kalau sifatnya isu, itu tidak bisa dilakukan,” kata Tajuddin. (Anhar Toribaras)

Bagikan
Deskripsi gambar...