oleh

Carlo Minta Dukungan Jalankan Roda Pemerintahan

banner 728x90
Kunjungan kerja Plt Gubernur Sulbar dengan Pemkab Mamuju. (Ki-ka) Kapolda Sulbar, Plt. Gubernur Sulbar, Bupati dan Wakil Bupati Mamuju

Mamuju, Katinting.com – Kabupaten Mamuju merupakan kunjungan kerja yang keempat Pj. Gubernur Sulawesi Barat Irjen Polisi Carlo B Tewu setelah Kabupaten Majene, Polman dan Mamasa.

Pada saat melakukan tatap muka dengan jajaran pejabat dan ASN lingkup Pemkab Mamuju di Kantor Bupati Mamuju, Jumat (13/01), Carlo mengemukakan kembali bahwa, ada dua tugas pokok yang dibebankan kepadanya sebagai pj. Gubernur Sulbar yaitu, efektifitas pemerintahan dan bagaimana agar Pilkada di Sulbar bisa berjalan sesuai dengan harapan.

“Saya sebagai orang baru mohon dukungan dari pemerintah dan masyarakat Mamuju, agar tugas- tugas pemerintah yang diberikan kepada saya dapat dijalankan dengan baik dan benar,” kata Carlo Brix Tewu.

Ia menambahkan bahwa, kita harus mengefektifkan sistem pemerintahan dan mengimplementasikan semua leading sektor sesuai dengan tupoksinya masing-masing, akan tetapi kita harus awasi agar bisa berjalan sesuai dengan tupoksinya itu.

Ia juga kembali menekankan, “Kita harus  sama- sama sadar bahwa, kebijakan pemerintah pusat kita harus dukung, agar setiap aparat pemerintah atau ASN jangan melakukan pungutan diluar ketentuan,” tegas Carlo.

Mengenai Pilkada Gubernur Sulbar, Carlo mengharapakan agar semua ASN sampai ke tingkat desa, betul- betul netral sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sementara itu, Kapolda Sulbar mengatakan bahwa, kita jangan meninggalkan adat istiadat daerah kita, perilaku kebersamaan, kepedulian itu harus kita pelihara.

Kunker Gubernur yang didampingi oleh Kapolda Sulbar dihadiri Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari, Kapolres Mamuju, Sejumlah SKPD lingkup Pemprov Sulbar, Pejabat Kabupaten Mamuju, Tokoh Adat Mamuju dan sejumlah undangan yang hadir. (ADV/HMS)

Bagikan