oleh

Tabe’  Dengan Pemkab, Carlo Berharap Mamuju Jadi Etalase Sulbar

banner 728x90
(Ki-ka) Kapolda Sulbar, Plt. Gubernur Sulbar, Bupati dan Wakil Bupati Mamuju saat kunjungan kerja dengan Pemkab Mamuju

Mamuju, Katinting.com – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Barat Irjen Pol Carlo Brix Tewu yang baru dilantik pada 30 Desember 2016, ‘tabe’ atau permisi dengan Pemerintah Kabupaten Mamuju dalam kunjungan kerja perdananya di Kabupaten Mamuju, Jumat (13/01).

Gubernur Sulbar Carlo Brix Tewu menyampaikan, sebelumnya ia telah melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Polewali Mandar, Mamasa dan Majene. Selain itu, ia juga telah menemui Raja atau Maradika Mamuju Andi Maksum Dai. Ini dilakukan dengan maksud untuk memohon dukungan dalam menjalankan tugasnya sebagai Gubernur Sulawesi Barat.

“Maksud kedatangan Saya, Pak Bupati, Pak Wakil Bupati, Saya sebagai orang baru, Saya mau tabe’ sama bapak ibu semua. Sebelum Saya ke Pak Bupati, Saya sudah tabe’ juga pada Raja Mamuju untuk mohon dukungan agar supaya tugas-tugas Saya, Saya bisa jalankan dengan baik dan benar.”

Pada kunjungan kerja yang berlangsung di ruang pola Kantor Bupati Mamuju, Bupati Mamuju Drs. H. Habsi Wahid, MM menggambarkan secara lisan kondisi Kabupaten Mamuju. Salah satunya mengenai pertumbuhan ekonomi Kabupaten Mamuju yang kini mencapai angka 7,7 %.

“Mamuju akhir-akhir ini tingkat pertumbuhan ekonominya mencapai angka 7,7 persen, kalau kita bandingkan dengan provinsi alhamdulillah kita masih diatas. Kontribusi pertumbuhan ini lebih banyak dari sektor pertanian sekitar 30 persen.” Urai Bupati Mamuju.

Menanggapi itu, Gubernur Sulbar Carlo Tewu berpesan agar angka 7,7% tersebut dapat dipertahankan. Menurutnya, posisi Kabupaten Mamuju selaku ibu kota provinsi menjadi sebuah keuntungan, sebab setiap pengusaha yang berbisnis di Sulawesi Barat, mau tidak mau harus berkantor di Kabupaten Mamuju. Dari itu, Carlo Tewu berpesan, Kabupaten dengan sebutan Manakarra ini harus menjadi etalase di Sulawesi Barat. (ADV/Dian Hardianti Lestari)

Bagikan