Pengerjaan Proyek RS Taraf Internasional di Mamuju, Sulbar
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Pembangunan Rumah Sakit (RS) taraf Internasional, dalam mendukung layanan kesehatan di daerah di Sulawesi Barat (Sulbar) kini sudah memasuki 70 persen penyelesaian pengerjaan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umumu (PU) Sulbar Nazaruddin mengatakan dengan Progres pengerjaan 70 persen pihaknya menargetkan bulan Mei 2017 nanti sudah bisa dinyatakan rampung.

“Insya Allah bulan lima nanti itu sudah rampung, jadi mungkin bulan enam lah sudah bisa di tempati,” kata Nazaruddin ditemui di kantor Gubernur Sulbar, Selasa (10/1).

Nazaruddin juga mengatakan target awal penyelesaian mengalami pelambatan karena banyak kendala yang terjadi.

“Sebenarnya Lambat ini, ini karena pematangan lahanya alama sekali. Ada Beberapa bulan itu baru bisa,” Ujarnya.

Ia juga mengakui di 2017 PU Sulbar mengalami pengurangan anggaran yang begitu banyak sehingga ada beberapa bagian dari proyek RS tersebut belum bisa diselesaikan.

“Karena anggaran PU kurang terpaksan jalan yang tembus dengan terminal sembuang kita tidak kerja dulu. pada hal  kami sudah masukkan di Progam. Itu tidak bisa dikerja karena anggaran minim,” jelas Nazaruddin.

Nazaruddin juga menambahkan pekerjaan RS tersebut dilakukan sepenuhnya kontraktor yang telah memenangkan tendernya, sementara dinas PU hanya sebagai pembantu dalam bidang administrasinya.

Seperti diketahui, anggaran pembangunan rumah sakit bertaraf Internasional itu bersumber dari Pusat Investasi Pemerintah (PIP) Kementerian Keuangan, pinjaman sebesar Rp 239.691.000.000.

RS yang berada di belakan Rumah Sakit Regional Sulbar ini tepatnya di Jalan RE Martadinata Mamuju, Kecamatan Simboro menempati lahan lahan seluas 10 Hektar.

RS bertipe B ini akan menjadi RS Rujukan dan di  Ground Breaking  mantan  Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Anwar Adnan Saleh, Jum’at, 27 Mei 2016) lalu. (Srf)

 

Bagikan
Deskripsi gambar...