banner 728x90

 

Suasana Istigosah
Suasana Istigosah

Mamuju, Katinting.com – Bertempat di Mesjid  Raya Suhada Mamuju, sekira 900 jamaah mengikuti Istighosah yang digelar Korem 142/Tatag bekerjasama dengan Kemenag Sulbar dan MUI Kabupaten Mamuju. Hari (17/11).

Istighosah ini mengusung Tema “Sulbar yang aman, damai dan sejahtera terhindar dari kekerasan”. Acara dihadiri Kasrem 142/Tatag, Kapolres Mamuju, Kasdim 1428/Mamuju, KH. Namrul Asdar S.Ag (Ketua MUI Mamuju), H. Baharuddin SA.g (mewakili Kemenag Sulbar, anggota TNI dan Polri di Mamuju, Satpol PP, Damkar, Mahasiswa, Siswa-siswa SMA/SMK serta jamaah lainnya.

Dalam sambutannya Kasrem 142/Tatag menyampaikan bahwa pelaksanaan istiqhosah serentak   di seluruh Indonesia, dengan tujuan mendoakan bangsa dan negara Indonesia terhindar dari perpecahan, perselisihan antar agama dan antar masyarakat.

Mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama TNI-Polri menjaga keamanan di Sulbar termasuk pelaksaan Pilkada yang damai dan aman.

Kemenag Sulbar menyatakan mengpresiasi dan merasa sangat senang dan bangga dengan pelaksanaan istighosah. Dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Korem 142/Tatag maupun pihak kepolisian yang bersama-sama menggelar acara Istighosah.  Mengajak bersama-sama untuk senantiasa berdoa, semoga negara kita khususnya Mamuju-Sulbar selalu di beri keselamatan, kenyamanan dan kedamaian.

Tausiyah yang disampaikan Ketua MUI Sulbar (KH. Namrul Asdar, S.Ag) mengharapkan dengan senantiasa berdo’a dan berdzikir kepada Alllah SWT mendatangkan pertolongan Allah SWT,  semoga bangsa dan negara kita selalu terhindar dari perpecahan dan malapetaka. Rasullalloh SAW  mengajarkan tentang masalah etika, norma-norma dan prilaku agar kita selalu berkebribadian yang baik. Dan sebagai umat islam, maupun masyarakat jangan mudah terpengaruh dengan isu-isu yang dapat memecahkan persatuan kita.   Acara dirangkaikan dengan dzikir, doa bersama dan Sholat Dzuhur bersama. (*)

Bagikan
Deskripsi gambar...