Kampanye SDK-Kalma di Wae Puteh, Mateng
banner 728x90

Topoyo, Katinting.com – Jalan terus, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Suhardi Duka (SDK)-Kalma Katta melanjutkan agenda kampanyenya di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Jumat (6/1).

Bertempat di Desa Wae Puteh, Kecamatan Topoyo, SDK-Kalma berkesempatan bertemu dengan ribuan masyarakat setempat. Di sana, Kalma meneguhkan keyakinannya bakal mampu meraup suara maksimal di Kabupaten Mateng. Dalam orasi politiknya, Bupati Majene 2 periode itu menganggap Mateng merupakan gerbong utama pemenangannya bersama SDK di Pemilukada, Februari 2017 ini.

“Kami terus terang sudah tidak ragu, sudah tidak gelisah lagi untuk Mateng. Kami berkeyakinan, di Mateng ini saya dan Pak SDK akan meraih suara mayoritas di Pilkada nanti,” sebut Kalma.

Lebih lanjut, mantan Ketua DPD Golkar Majene itu menyebut, kekompakan dan kebersamaan antara masyarakat dengan pemerintah yang ada di Mateng merupakan salah satu kekuatan besar yang dimiliki oleh daerah otonomi baru itu.

“Kami yakin karena kami percaya antara masyarakat pemerintah yang ada di Mateng semuanya tetap bersatu. Menjaga kekompakannya dalam urusan apapun, termasuk di momentum Pilkada nanti. Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD, semuanya mendukung pencalonan kami, itulah kenapa kami yakin di Mateng ini kami akan menang besar,” jelas Kalma.

SDK sendiri menyebut konektivitas pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten adalah salah satu kunci agar pembangunan di Mateng dapat bergerak lebih cepat lagi. Memilih SDK-Kalma, merupakan satu-satunya cara bagaimana untuk mewujudkan konektivitas yang baik tersebut.

“Kalau konektivitas pemerintah kabupaten dengan pemerintah provinsi bisa terbangun dengan baik, maka saya yakin, Mateng ini akan bergerak ke arah yang jauh lebih baik. Pencalonan kami didukung penuh oleh seluruh unsur pemerintahan yang ada di Mateng,” kata SDK.

Seperti biasa, SDK kembali mengungkap sejumlah program prioritasnya jika ia dan Kalma Katta dipercaya memimpin pemerintahan di Sulawesi Barat ini. Program prioritas tersebut diantaranya penggratisan seragam sekolah untuk usia anak didi SMA sederajat, pemerataan anggaran infrastrktur Rp. 100 Milyar per kabupaten per tahun, pemberian beasiswa bagi mahasiswa, serta jaminan kesehatan masyarakat dengan pembagian kartu BPJS.

“Masyarakat di Mateng ini kompak dengan pemerintahannya. Kita di sini tetap bersatu, tetap bersama dengan pemerintahannya. Dan ingat, calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur yang sama-sama dengan pemerintahan di Mateng itu hanya SDK-Kalma,” sebut Ketua DPD Demokrat Sulawesi Barat itu.

Turut hadir di kampanye SDK-Kalma hari itu, Wakil Bupati Mateng, Amin Jasa menyebut, SDK-Kalma adalah perpaduan dua figur yang sarat akan pengalaman. Itu yang jadi salah satu alasan mengapa ia dan juga Bupati Mateng, Aras Tammauni mendukung penuh pencalonan paket yang diusung/didukung Demokrat, Hanura, PKS dan PBB itu.

“SDK itu pemimpin yang cerdas. Beliau tegas dan punya kualitas kepemimpinan yang komplit. Terlebih lagi, terwujudnya Mateng sebagai satu kabupaten otonom itu juga tak lepas dari perjuangan Pak SDK kala beliau masih menjabat Bupati Mamuju. Saya dan juga pemerintahan yang ada di Mateng, lengkap dengan lembaga legislatifnya berkomitmen untuk mendukung penuh SDK-Kalma di Pilkada mendatang,” cetus Amin Jasa.

Juga hadir pada kampanye SDK-Kalma hari itu Ketua tim pemenangan SDK-Kalma, Sukardi M Nur, Ketua tim kampanye SDK-Kalma, Suraidah Suhardi, Ketua DPRD Mateng, Wakil Ketua DPRD Mateng, Hasanuddin Saelon, serta sejumlah anggota DPRD dan beberapa pengurus partai pengusung Pasangan Calon nomor urut 1 itu. (*)

Simulasi pencoblosan Oleh Wakil Bupati Mateng, Amin Jasa
Bagikan
Deskripsi gambar...