Carlo Brix Tewu saat meninjau halaman kantor Gubernur Sulbar
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Hari ketiga menjabat sebagai  Penjabat Gubernur Sulawesi Barat, Carlo B Tewu, melakukan sidak pada sejumlah SKPD lingkup Kantor Gubernur Sulawesi Barat, Kamis (05/01).

Dalam inspeksi tersebut, Carlo didampingi Sekertaris Provinsi Sulawesi Barat, Ismail Zainuddin (UZ) dan sejumlah pimpinan SKPD yang langsung meninjau area parkiran Kantor Gubernur Sulawesi Barat, menurutnya penataan parkiran tidak tertib sehingga terlihat semrawut. Begitu juga terkait kebersihan Kantor Gubernur Sulawesi Barat yang harus diperhatikan oleh ASN Pemprov Sulbar.

“Dari apa yang saya lihat ini,  ada suatu aset yang luar biasa milik Pemprov Sulbar,  apa  yang sudah dibangun oleh pendahulu  yang menurut saya belum ada kepedulian kita,  menurut saya kepedulian adalah manifestasi dari disiplin, oleh karena itu saya mulai dari hal-hal yang kecil, dari lingkungan, misalkan parkir mobilnya harus dimana, motor harus dimana, jadi  semua tertib. Dan pelan-pelan saya akan masuk ke ruangan – ruangan untuk melihat langsung perilaku dari segala macam bentuk ASN disana. Dan tetap kita akan bersama –sama SKPD untuk mengubahnya,” tandas Carlo.

Terkait kedisiplinan PNS, ketika ditanyai oleh awak media, dikemukakan, bahwa disiplin ASN lingkup Pemprov Sulbar sudah bagus, tapi harus intensif.

“Dan memang,  itu tugas saya datang kesini untuk megintensifkan roda pemerintahan, dan roda pemerintahan  bisa berjalan dengan baik dimulai dari personalnya, karena itu harus betul-betul siap bekerja, bekerja dan bekerja, untuk bekerja itu tentu harus disiplin,“ tegasnya.

Pada saat melakukan kunjungan ke Kantor – kantor dalam area perkantoran Gubernur Sulbar, Carlo sesekali berdialog langsung dengan ASN dan mempertanyakan langsung masing-masing dari tupoksi mereka.

Untuk pembenahan area parkir kantor , Carlo langsung memerintahkan SKPD yang berwenang untuk menertibkannya, begitu pun dengan kebersihan kantor meminta kepada semua SKPD untuk bergotong royong melakukan pembersihan kantor.

Setelah melakukan peninjauan kantor, Carlo yang didampingi  Sekprov Ismail Zainuddin, menyambangi Kantor DPRD Sulawesi Barat melakukan silaturrahmi dan langsung disambut  Ketua DPRD Sulawesi Barat Andi Mappangara beserta sejumlah anggota DPRD Sulbar. Hanya saja, pada pertemuan tersebut, hanya ada beberapa anggota DPRD Sulbar, dan Ketua DPRD menyampaikan permohonan maaf dikarenakan kehadiran anggota DPRD sangat minim, berhubung di awal tahun tersebut masih banyak pekerjaan yang harus dituntaskan.

Kepada Ketua DPRD dan anggota DPD, Ia menghimbau agar memprioritaskan netralitas  ASN di lingkup DPRD Sulbar, dan  jangan ada ASN yang berpihak kepada salah satu kandidat Pilgup. (ADV/HMS)

Bagikan
Deskripsi gambar...