oleh

Sekprov Sulbar Sematkan 20 Penghargaan di Hari Amal Bakti 

banner 728x90
Ismail Zainuddin saat menyematkan pin penghargaan di Kemenag Sulbar

Mamuju, Katinting.com – 20 Orang pegawai negeri sipil jajaran Kementrian Agama (Kemenag) Sulbar menerima penghargaan satya lencana karya satya pengabdian 10 tahun tepat dihari peringatan amal Bakti Kemenag ke 21 tahun.

Pemberian penghargaan ini dilaksanakan dengan menggelar upacara bersama di pelataran kantor Kemenag Sulbar, Selasa (03/01).

Pemberian penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Sekda Pemprov Sulbar Ismail Zainuddin didamping Kepala Kanwil Kemenag Sulbar H. Muhdin.

Dalam Sambutan Sekpov Sulbar mengharapkan dengan hari amal Bakti Kanwil Kemenag ke 21 diharapkan semakin memperkuat komitmen pemerintah atas integritas dan etos kerja sebagai pelayanan masyarakat serta pengayom semua umat beragama.

“Seluruh jajaran PNS Kanwil Kemenag senantiasa meningkatkan keterampilan dan kesigapan dalam bertugas, ego sektoralisme dan sejenisnya harus disingkirkan dalam lingkup lingkungan kerja Kanwil agama,” kata Ismail.

Mantan Penjabat Bupati Mateng ini menegaskan juga, pegawai Kanwil Kemenag harus bisa bersikap sebagai agamawan sekaligus negarawan yang menempatkan kepentingan ummat dibanding kepentingan pribadi.

Sementara itu Kakanwil Sulbar H. Muhdin mengatakan peringatakan hari amal bakti Kemenag menjadi cambuk penyemangat kerja memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik lagi dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Dalam pelayanan mestinya tidak ada perbedaan antara umat dengan umat yang lain. Kemudian ada masyarakat yang datang yang dikedepankan itu ramah bersahabat kemudian sedapat mungkin jangan berulang kali datang tapi cukup satu kali datang, itu yang harus di wujudkan di 2017 ini,” tutur H. Muhdin.

Muhdin juga meminta kepada masyarakat luas jika kedepannya ada pelayanan dari Kakanwil yang tidak sesuai harapan bisa disampaikan langsung melalui via sms atau telfon sehingga hal tersebut bisa segera ditindak lanjuti.

Pada kesempatan itu Kanwil Kemenag Sulbar juga menggelar maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di aula kantor Kemenag Sulbar. (ADV/Srf)

 

Bagikan