banner 728x90

 

Anwar, Kadis Perindag Kabupaten Mamasa

Mamasa, Katinting.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Mamasa pantau kenaikan harga kebutuhan pokok jelang Natal dan Tahun Baru.

Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mamasa Anwar, sebagai pemerintah yang punya kewenangan dalam membidangi masalah perdangan pihaknya akan terus memantau perkembangan terkait dengan kenaikan harga kebutuhan pokok dipasar Mamasa dan akan menyampaikan laporkan kepihak TPID yang dipimpin  langsung Sekertaris daerah Kabupaten Mamasa.

“Tentu kami akan terus pantau harga mana yang suda tidak bisa lagi di jangkau masyarakat, akan kami laporkan ke TPID, namun saya juga tidak bisa menyampaikan sesuatu yang muluk –muluk. yang artinya ada langka nyata yang saya bisa lakukan karena kita terbentur pada pos anggaran yang  ada.“ ungkapnya  saat di konfirmasi diruang kerjanya. Selasa (20/12).

Sambung menurutnya, saat ini sesuai dengan  pemantauan anggota di pasar belum ada lonjakan – lonjakan harga yang kita liat,  karena hari rabu yang lalu saya dari Pana’ dan saya melihat harga yang ada di sana belum ada lonjakan yang cukup berarti, itu bertanda bahwa harga yang ada di pasar Mamasa ini masih stabil, kata Anwar.

Di konfirmasi terkait langka yang akan dilakukan kedepan  termasuk mengantisipasi jika ada barang –  barang yang sudah tidak layak komsumsi  (Kadaluwarsa) yang beredar di pasar Mamasa, ia megatakan  akan turun mengatisipasi hal tersebut. “Baik secara Dinas maupun sukarela kita akan turun melakukan langkah – langkah antisipasi tersebut, dan bahkan selama ini kita tetap melakukan pemantauan.” Sebut Anwar.

Menurutnya Kendala yang di hadapi saat ini  untuk lakukan pengawasan adalah habisnya anggaran karena  sudah digunakan secara terprogram, namun  jika ada kejadian secara secara mendadak terkait kenaikan harga, pihaknya akan segera melaporkan ke tim TPID Kabupaten Mamasa untuk  segera di tidak lanjuti. (Frendy)

 

Bagikan
Deskripsi gambar...