Andi Ruskati ABM, saat memperlihatkan nomor urut pasangan ABM-Enny
Andi Ruskati ABM, saat memperlihatkan nomor urut pasangan ABM-Enny
banner 728x90

Polman, Katinting.com – Tahapan Pilgub 2017 telah memasuki fase kampanye yang dimulai dengan deklarasi kampanye damai tiga kandidat bersama KPU Sulbar, aroma pertarungan strategi tiap calon semakin terasa.

Lain halnya dengan Ruskati Ali Baal. Perempuan pertama Sulbar yang memimpin partai ini, mengaku lebih memprioritaskan segmen pendidikan politik pada masyarakat.

“KPU sudah membukakan pintu sosialisasi kandidat lewat jadwal kampanye. Bagi kami, ini bukan hanya kesempatan meraih segmen elektoral ABM-Enny, lebih dari itu, ini adalah kesempatan berharga untuk memberikan pendidikan politik, utamanya perempuan Sulbar,” ungkap Ruskati.

Ruskati menyebut, potensi kontributif perempuan Sulbar sangat besar dan maksimal lebih terbuka.

“Perempuan memiliki jumlah lebih banyak dibanding laki-laki. Akan tetapi presentasi partisipasi perempuan dalam politik masih lebih rendah dibanding laki-laki. Nah, lewat jadwal kampanye itulah, Gerindra sudah menyiapkan tim untuk turun langsung melalui sosialisasi dialogis sebagai upaya institusional memberikan pendidikan politik bagi para perempuan Sulbar,” sebut ketua DPW Gerindra Sulbar ini.

Diakuinya juga bahwa, partai Gerindra Sulbar telah mengkoordinasi satu tim khusus untuk melakukan kegiatan dialogis disejumlah titik sesuai yang telah ditentukan oleh KPU Sulbar. (*)

Bagikan
Deskripsi gambar...