Pembukaan acara sosialisasi SMK3
Pembukaan acara sosialisasi SMK3
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Barat menggelar Sosialiasi Sistem Managemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3), yang berlangsung selama dua hari 27-28 Oktober 2016, disalah satu hotel jalan Kurungan Bassi Mamuju.

Dalam laporannya, ketua panitia Rifka menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan efektifitas keselamatan dan kesehatan kerja yang terencana dan terintegrasi, mengurangi kecelakaan kerja dan penyakit yang melibatkan managemen dan serikat pekerja atau buruh.

Kegiatan yang diikuti kurang lebih 30 peserta ini dibuka oleh Samiran, mewakili Sekertaris Provinsi Sulawesi Barat yang tidak sempat hadir, karena berangkat keluar kota.

Samiran yang juga staff khusus mengapresiasi kegiatan tersebut yang dianggap sangat penting diera sekarang ini. Sehingga ia berharap kedepan peran tenaga kerja yang sangat penting dan strategis untuk menghadapi pasar penting untuk melakukan efisiensi dan efektifitas.

“Kedepan peran tenaga kerja sangat penting dan strategis, untuk menghadapi pasar, dengn melakukan efisiensi dan efektifitas,” kata Samiran.

Utk mnciptkan tenga kerja Diperlukan komitmen bersama, yang didkung prencanaan scra konfrensif, baik dipusat dan didaerah.

Kegiatan ini akan menyajikan materi Kebijakan K3 dan Penerapan 5 Prinsip oleh Narasumber Oce Sulawijaya yang juga Kabid Pengawasan. Kemudian review peraturan perundang-undangan K3 kaitannya dengan penerapan SMK3 dan materi mekanisme dan teknik audit SMK3 oleh narasumber Armon, S.Sos. (Anhar Toribaras)

Bagikan
Deskripsi gambar...