banner 728x90

Rakyat dan TNI Bangun Bangsa Secara Bersama

1169 views
banner 728x90
Kolonel Inf. Tandyo Budi Revira

Kolonel Inf. Tandyo Budi Revira

Mamuju, Katinting.com – Memperingati hari jadi TNI Ke 71 yang diadakan lantai 4 Kantor Gubernur Sulawesi Barat dengan mengulas kembali sejarah TNI, bersama Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh, Kolonel Inf Tandyo Budi Revira, professor Basri Hasanuddin, Prof Arqam Azikin, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Lukman Wahyu.

Selain itu juga menghadirkan berbagai elemen masyarakat, siswa-siswi sekolah menengah atas, dan sejumlah perwakilan Bupati dan wakil bupati se Sulawesi Barat.

Korem 142 Tatag, kolonel Inf Tandyo Budi Revira mengingatkan Khususnya pemuda dan seluruh komponen masyarakat agar bisa sama sama membangun dan mengisi kemerdekaan bersama TNI dengan tak lupa mengetahui sejarah.

“Khususnya pemuda dan seluruh komponen masyarakat tentunya TNI mengisi dan membangun kemerdekaan secara bersama-sama, dengan kita perlu banyak belajar sejarah untuk membangun jiwa Nasionalisme,” Kolonel Inf. Tandyo Budi Revira, Selasa (04/10).

Tema yang diambil dengan mengulas sejarah TNI untuk mengingatkan agar seluruh komponen masyarakat tentunya banyak belajar sejarah tentang perjuangan bangsa yang tentunya segala upaya yang dilakukan para pendahulu untuk merebut kemerdekaan, sejarah terbentuknya TNI adalah 2 bulan adanya kemerdekaan bangsa, sehingga ia ingatkan mengisi bangsa secara  bersama.

“Tentunya kita mengambil tema ini karena kami ingin seluruh komponen masyarakat tidak melupakan sejarah dan lebih memperbanyak belajar sejarah kebangsaan, rakyat dan TNI bersama-sama dalam membangun bangsa,” katanya. (Wahid)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.