banner 728x90

Pangkalan TNI AL di Mamuju Untuk Keamanan Perairan Sulbar

1079 views
banner 728x90
Wabup Mamuju menerima cendramata dari Komandan Lantamal VI Makassar

Wabup Mamuju menerima cendramata dari Komandan Lantamal VI Makassar

Mamuju, Katinting.com – Dibangunnya fasilatas Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) di Daerah Kecamatan Simboro, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal)  VI Makassar Laksamana Pertama TNI Yusup, SE., MM menjamin keamanan perairan laut Sulawesi Barat (Sulbar) nantinya akan aman.

“Nantinya kami akan rutin melakukan patroli ke semua daerah perairan Sulbar baik yang terjangkau dengan mudah maupun ke Pulau-pulau terpencil sekalipun, sehingga keamanan perairan Sulbar lebih terjamin,” ungkap Laksamana Pertama TNI Yusuf pada saat melakukan tatap muka dengan Pemerintah Kabupaten Mamuju pada Rabu (21/09) di ruang pola Kantor Bupati Mamuju.

Yusup melanjutkan, Mamuju yang berada di tepi paling luar Pulau Sulawesi sangat memerlukan keamanan laut, olehnya itu sangat tepat jika di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Barat ini dibangun Pangakalan TNI AL.

Meski menjamin keamanan perairan, tetapi Yusup juga mengakui masih ada ancaman yang masih marak terjadi seperti penangkapan ikan secara ilegal, penyebaran narkoba, pengeboman yang bisa merusak biota laut, menurutnya masih perlu dilakukan penyadaran kepada masyarakat terkhusus bagi berada di daerah pesisir dan perairan.

Sementara itu, Wakil Bupati Mamuju, Irwan SP. Pababari, yang menerima kunjungan Komandan Lantamal VI Makassar mengungkapkan, dengan adanya Lantamal yang akan dibangun sangat membantu akseleras pembangunan di Mamuju, menurut Wakil Bupati hal tersebut akan menambah jenis pekerjaan dan penghasilan masyarakat Mamuju.

“Dengan terbangunnya pangkalan angkatan Laut secara tidak langsung kenyamanan dan keamanan pasti terjaga,” sebut Irwan.

Ia menambahkan, keberadaan pangakalan TNI AL tersebut, masyarakat akan merasa aman dan terjaga dari ancaman kejahatan maritim atau kejahatan laut.

“Keberadaan pangkalan Angkatan Laut bisa menjadi salah satu item agar Mamuju bisa diperhatikan, Sulbar bisa diperhatikan baik secara skala Nasional dan bisa jadi pada skala Internasional,” terang Wakil Bupati. (Hasran)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.