banner 728x90

BPOM Sulbar Ingatkan Bahaya Obat, Makanan dan Kosmetik

1112 views
banner 728x90
Kepala BPOM Sulbar

Kepala BPOM Sulbar, Dr. Netty Nurmuliawati, Apt. M.Kes

Mamuju, Katinting.com – Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Sulawesi Barat lakukan sosialisasi perdana dalam rangka penguatan pengawasan obat dan makanan yang ada di Sulawesi Barat.

Kegiatan yang dilaksanakan disalah satu hotel di Mamuju ini melibatkan Dinas Kesehatan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Badan Ketahanan Pangan, PKK, Mahasiswa Kesehatan, dan sejumlah tokoh Masyarakat, peserta sekira 250 orang.

“Sosialisasi ini dilakukan dalam pelibatan langsung masyarakat, melalui komunikasi, konfirmasi dan edukasi agar cerdas dalam komsumsi, obat, makanan, dan pemakai kosmetik bisa memilih secara cermat,” Ungkap Kepala POM Sulawesi Barat, Dr. Netty Nurmuliawati, Apt. M.Kes. Senin, (19/09).

Edukasi yang dilakukan sebagai bentuk pencerdasan terhadap masyarakat yang dihadiri 250 peserta, dan diminta agar memilih obat yang sehat dan aman, sesuai anjuran dokter karena dengan asal pakai yang dikhawatirkan pengonsumsi obat kelebihan dosis.

“Ini perlu ada perhatian terutama mereka yang konsumsi obat, makanan dan pengguna kosmetik agar hati-hati dalam pemakaian itu tanpa anjuran dokter, karena kehawatiran akan berdampak diri sendiri,” katanya.

Kini banyak kosmetik yang beredar yang diperjual belikan hingga BPOM dalam sosialisasi itu meminta seluruh peserta yang hadir agar mewaspadai hal tersebut agar menyampaikan terhadap tetangga dan keluarga.

“Saya meminta untuk gerakan yang kita lakukan saat ini agar bisa sampai ketelinga sanak saudara, karena dengan melalui peringatan menghadirkan 250 orang sedikit bisa menambah kesadaran masyarakat yang ada di Sulbar,” tutupnya. (Wahid)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.