banner 728x90

Wagub : Sehat Berkarakter dan Membanggakan Bangsa Negara

797 views
banner 728x90
Wagub Sulbar saat pelepasan kontingan Sulbar ke PONWagub Sulbar saat pelepasan kontingan Sulbar ke PON

Mamuju, Katinting.com – Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Aladin S Mengga, memimpin upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) diarea lapangan kantor gubernur, yang dirangkaikan pelepasan kontingen PON XIX Provinsi Sulbar Jumat (09/09).

Wagub ini menggelorakan ayo olahraga, di momentum ini dirinya mengajak semua masyarakat Sulbar untuk mengedepankan olahraga, dengan olahraga bisa melahirkan kualitas kesehatan, berkarakter, dan disiplin jiwa.

“Untuk mengedepankan peningkatan kesehatan, disiplin jiwa, berkarakter mari kita semua berolahraga,” kata Wagub Ir. Aladin S. Mengga.

Selain itu ia juga memberikan dukungan mulai dari RT, RW hingga Pemerintah Kota agar gelora mengajak olahraga itu semua dapat terpenuhi, dengan cinta olahraga secara tidak langsung akan memunculkan bakat-bakat lokal yang dapat dibina dan menjadi atlet-atlet Nasional yang dapat membanggakan bangsa dan Negara.

Olahraga juga dapat menjadikan tenaga-tenaga sehat produktif, dan mengajarkan konsistensi sehingga dalam momentum pelepasan kontingen PON XIX itu dirinya menginginkan perwujudan pekan olahraga skala Nasional dapat memenuhi target-target Koni agar motivasi dalam berolahraga meningkat.

Target Koni agar para kontingen atlet yang di percayakan daerah dapat memenuhi capaian prioritas dan meraih medali, misal pacuan kuda, taekwondo, sepak takraw dan juga balap motor. (Wahid)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.