banner 728x90

SDK Sangat Kehilangan Sosok Aruchul Thahir

987 views
banner 728x90

Almalik, Aruchul dan SDK

Almalik, Aruchul dan SDK

Mamuju, Katinting.com – Aruchul Thahir kini telah pergi. Untuk selamanya, tokoh pembentukan Provinsi Sulawesi Barat itu hanya akan dikenang lewat sederet tinta emas yang ia torehkan di langit Mandar ini.

Aruchu Thahir dikenal sebagai sosok politisi ulung. Sebagai bukti, namanya pernah tercatat sebagai politisi DPD Golkar Kabupaten Mamuju beberapa waktu silam. Peran pria 74 Tahun itu juga tak bisa bisa dikesampingkan dari proses suksesi Habsi Wahid dan Irwan Pababari dalam menapaki jalan menuju kursi Bupati dan Wakil Bupati Mamuju.

Talenta politik dari Aruchul Thahir sebenarnya kembali diuji kala dipercaya sebagai ketua tim pemenangan Suhardi Duka (SDK)-Kalma Katta pada kontestasi Pemilukada Sulawesi Barat, Februari Tahun depan.

Namun, apalah daya. Kehendak Tuhan nyatanya berkata lain. Sosok Kharismatik itu dipanggil menghadap ke haribaan Ilahi, Senin (29/08) siang ini.

Meski tak mengeluhkan penyakit apapun, namun kerusakan fungsi hati, pankreas, serta penyakit empedu mengharuskan Almarhum sempat mendapat perawatan insentif di 2 rumah sakit di Makassar.

Suhardi Duka sendiri mengaku sangat terpukul ketika mendengar kabar meninggalnya Almarhum. Kepergian Almarhum memberi bekas duka yang begitu dalam di benak SDK.

“Bagi saya, Beliau itu sudah seperti orang tua saya. Beliau banyak mengajarkan saya tentang nilai kedisiplinan, tanggung jawab dan perhatian ke publik. Ia banyak menginspirasi saya. Jujur, saya sangat kehilangan Beliau,” tutur SDK.

Mendiang Aruchul Thahir dan SDK sempat terlibat bersama pada beberapa momentum di Sulawesi Barat. Sebelum memimpin tim pemenangan pasangan SDK-Kalma, Aruchul sempat berkolaborasi dengan SDK saat pembentukan Provinsi Sulawesi Barat, Kabupaten Mamuju Utara dan Mamuju Tengah.

“Saya banyak berjuang bersama Beliau. Bagaimana dulu waktu saya bersama Almarhum sama-sama mewujudkan Sulbar, Sekaligus memperjuangkan Mamuju sebagai ibu kota provinsi,” sambungnya.

Di mata SDK, sosok Aruchul Thahir adalah figur yang cukup tegas. Ketika berbicara tentang prinsip dan komitmen, SDK menganggap, Aruchul adalah sosok yang cukup keras.

“Almarhum cukup berjasa kepada saya. Kini saya hanya bisa mendoakan Beliau. Semoga diampuni segala dosanya dan diberi tempat yang paling indah di sisi-Nya,” pungkas SDK. (*)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.