banner 728x90

Harkitnas, KNPI Sulbar Ajak Pemuda Bersatu Melawan Narkoba, Terorisme dan Radikalisme

banner 728x90
Ahmad Amran Nur

Ahmad Amran Nur

Katinting.com, Mamuju – Sekertaris KNPI Sulbar Ahmad Amran Nur, mengajak segenap pemuda untuk bersatu membangun daerah, melawan narkoba dan terorisme serta radikalisme.

Hal ini disampaikan sekaitan dengan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), lanjut Amran menuturkan bahwa Harkitnas menjadi peringatan masa dimana bangkitnya rasa dan semangat persatuan, kesatuan, dan nasionalisme serta kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan belanda dan jepang.

“Catatan sejarah, masa ini ditandai dengan dua peristiwa penting yaitu berdirinya Boedi Oetomo 20 Mei 1908 dan ikrar Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928. Masa ini merupakan salah satu dampak politik etis yang mulai diperjuangkan sejak masa Multatuli. Hari ini harus menjadi tonggak dalam membangun bangsa Indonesia, khususnya daerah Sulawesi Barat melawan dan menolak segala bentuk yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI, melawan narkoba, terorisme dan radikalisme,” tutup Amran. (Anhar Toribaras)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.