Tim Basarnas bekerjasama dengan instansi lainnya lakukan pencarian nelayan hilang di Polman. (Doom Humas Basarnas Mamuju)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Di hari ketiga ini, Tim Basarnas Polman, TNI, Polri, BPB, Polairud, PSC 119, SAR UNM Mapala Sandeq dan Sar Lasinrang terus melakukan pencarian nelayan yang hilang di Kabupaten Polman.

Nelayan yang hilang di Polman itu bernama Hardin (53), warga Desa Laliko, Kecamatan Campalagian. Ia dikabarkan hilang saat melaut di perairan Labuang, sejak Rabu, (8/2/23) lalu.

Kepala unit siaga Sar Polman, Asmar Gunawan, mengatakan pencarian yang akan diperluas mendapat dukungan dengan bergabungnya personel Polairud Polman lengkap alutsistanya.

“Rencananya, pencarian hari ketiga akan lebih maksimal dan waktu pencarian sampai pukul 17.30 Wita,” ucap Asmar Gunawan, melalui press rilis humas Basarnas Mamuju, Jumat, (10/02/23).

Selain itu ia menambahkan, bahwa jika hari ini belum juga ditemukan, maka proses pencarian, akan dilanjutkan sampai hingga hari ketujuh.

“Pencarian, sesuai dengan Standar Operasional (SOP) Basarnas,” tambahnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, untuk pencarian hari ini diperluas sampai jarak 8 Nanometer (NM), ke arah Selatan perairan Labuang, Kabupaten Polman.

“Dan sebelumnya, pencarian 6NM,” tutupnya.

(*)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here