oleh

Hari Kedua Workshop Komunitas, Eksplor Pulau Karampuang

banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Dihari kedua Workshop Komuinitas yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Sulbar bekerjasama dengan Mcinema.id mengeksplor keindahan Pulau Karampuang, Sabtu (2/7/22).

Baca juga : Dorong Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Melalui Workshop Komunitas

Para peserta workshop yang notabene berprofesi sebagai fotografer dari berbagai daerah di Sulbar diminta untuk mengeksplor keindahan Pulau Karampuang menggunakan kamera nya masing-masing.

Untuk menarik minat dan semangat peserta workshop yang bertema pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Sulbar itu, panitia menyelenggarakan lomba foto.

Kepala Kelembagaan dan Kemitraan Dinas Pariwisata Sulbar, Yusuf Anwar mengapresiasi kinerja tim Mcinema.id dalam mensukseskan kegiatan tersebut. Katanya, dalam pengembangan wisata sangat membutuhkan kolaborasi antara pemerintah dan komunitas.

“Yang lebih dominan menjalankan roda pariwisata adalah masyarakat dan komunitas. Kita bisa kerjasama karena tujuannya adalah untuk membangkitkan wisata Sulbar,” kata Yusuf Anwar saat menutup kegiatan tersebut.

Dia mengungkapkan, kegiatan workshop seperti ini memang penting dilakukan dalam mendorong pariwisata di Sulbar. “Ini sangat penting yang dilakukan teman-teman, mempromosikan pariwisata kita dengan kreatifitas nya,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, Pulau karampuang masih dalam tahap pengembangan. Atraksi pariwisata di Karampuang sangat memungkinkan karena kondisi alamnya. Terumbu karang nya terkenal di dunia. Aksesibilitas sudah gampang di jangkau. Jaringan internet, dan penerangan pun sudah ada. Hanya sarana dan prasarana penunjang wisata belum memadai.

Olehnya, dia mengajak semua pihak untuk berkolaborasi dalam pengembangan salah satu Icon wisata di bumi Manakarra itu.

“Saya sangat berterima kasih kepada teman-teman komunitas sudah bekerjasama dengan baik. Mungkin ke depan nanti kita akan lebih banyak berkolaborasi lagi,” sebutnya.

Direktur Mcinema.id, Riady menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Dinas Pariwisata Sulbar karena telah memberikan kesempatan bagi pihaknya bekerjasama dalam pengembangan pariwisata di Sulbar.

Dia mengungkapkan pemerintah, komunitas dan masyarakat harus berjalan beriringan untuk mewujudkan apa yang menjadi tujuan bersama.

“Pariwisata daerah kita tidak kalah indahnya dengan daerah lain, hanya saja kita kalah di eksplorasi wisata, sehingga wisatawan yang masuk didaerah kita tidak seramai daerah lainnya. Makanya penting untuk berkolaborasi untuk mewujudkan hal tersebut,” tutup Riady.

(Zulkifli)

Bagikan

Komentar