banner 728x90

Gubernur Sulbar Setuju CHJ Berangkat dari Tampa Padang ke Makassar

1146 views
banner 728x90

Gubernur Sulbar saat memimpin Rapat Koordinasi penyelenggaraan Haji 2016

Gubernur Sulbar saat memimpin Rapat Koordinasi penyelenggaraan Haji 2016

Katinting.com, Mamuju – Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh setuju untuk memberangkatkan dan memulangkan Calon Jamaah Haji (CHJ) dari bandara udara Tampa Padang Mamuju ke Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Hal ini disampaikan Gubernur usai memimpin Rapat Koordinasi penyelenggaraan Haji 2016 diruang rapat lantai III Kantor Gubernur Sulawesi Barat, demi memberi rasa nyaman dan menekan jarak tempuh perjalanaan CHJ.

Untuk mendukung hal itu, Anwar menuturkan, Pemerintah Sulbar akan melengkapi fasilitas bandara agar lebih layak untuk penerbangan luar negeri. Bahkan siap mensubsidi biaya pesawat selama itu regulasinya jelas.

“Saya sangat sangat setuju bila para calon jamaah haji 2016 berangkat naik pesawat dari bandara Tampa Padang Mamuju ke Makassar. Pemerintah juga siap mensubsidi jika regulasi jelas mengaturnya,” kata Anwar Adnan Saleh.

Selain itu, Anwar menuturkan mulai tahun ini (2016-red) akan melakukan seleksi terhadap Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD).

“Seleksi dilakukan, karena belajar dari pengalaman sebelumnya ada oknum TPHD yang tidak tahu bahasa arab sehinggga menyulitkan komunikasi dengan petugas Haji yang disiapkan pemerintah Arab Saudi,” ujarnya. (Adv)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.