oleh

Giat Sosialisasi Perbup Protkes, Tim Gabungan Pemda Pasangkayu Gelar Operasi Non Yustisi

banner 728x90

 

Giat Sosialisasi Perbup Protkes Oleh Tim Gabungan Pemda, Kodim 1427 Dan Polres Pasangkayu

Pasangkayu, Katinting.com – Tim gabungan dari pemerintah daerah, Kodim 1427 Pasangkayu dan Polres Pasangkayu kembali menggelar operasi non yustisi di Tugu Sawit Pasangkayu, Sulawesi Barat, Senin, 2 November 2020.

Operasi yang dipimpin Kasat Pol PP Pasangkayu, Nasrum, Pasandi Dim 1427, Letda Inf. Yonderson, Kepala SPKT Polres Pasangkayu, IPDA. Darwis.

Pelaksanaan operasi non yustisi ini, menurut Nasrum dilakukan terhadap pelaku pelanggar protokol kesehatan Covid-19 berdasarkan peraturan Bupati nomor 21 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokoler kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di daerah ini.

“Operasi non yustisi ini sebagai sosialisasi oerbup tentang penegakan hukum protokol kesehatan yang nantinya akan diberlakukan yang melibatkan petugas dari TNI, dan Polri,” tutur Nasrum.

Pasandi Dim 1427 Pasangkayu Letda. Inf. Yonderson menjelaskan, bahwa operasi non yustisi bukan hanya menuntut masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan, tetapi juga mereka yang tidak patuh akan dikenakan sanksi berupa push-up bila tidak menggunakan masker.

Meskipun demikian, lanjut dia, pihaknya tetap mengedepankan edukasi terhadap masyarakat baik perorangan atau pelaku usaha untuk patuh dan paham terhadap protokol kesehatan.

AB

Bagikan

Posting Terkait

banner 728x90

Jangan Lewatkan

Komentar