Pertandingan sepakbola yang mempertemukan antara tim Kabupaten Mamuju vs Mateng. (Dok. Zulkifli)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Tim sepakbola Kabupaten Mamuju berhasil memenangkan pertandingan melawan tim sepakbola Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) dengan skor tipis 4-3.

Bermain di lapangan Merdeka, Mamuju, Sabtu (17/12/22), pertandingan yang mempertemukan dua tim dalam pagelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulbar IV, berlangsung sengit.

Pada babak pertama, Tim kesebelasan dari Bumi Manakarra unggul sementara dengan skor 3-1. Gol-gol itu dicetak oleh pemain nomor punggung 11 dan dua gol dari nomor punggung 9. Sementara satu gol dari Bumi Lalla Tasisara itu dicetak oleh nomor punggung 86 memanfaatkan ketidaksiapan penjaga gawang Mamuju.

Permainan berlangsung sengit. kedua tim saling jual beli serangan. Beberapa peluang juga tercipta.

Pada babak kedua pertandingan, pemain kesebelasan Mateng langsung tancap gas memburu ketertinggalan. Beberapa peluang mereka mampu ciptakan. Sayangnya tak ada yang terkonversi menjadi gol.

Barulah sekira 15 menit berjalannya pertandingan babak kedua, Mateng mampu mempersempit ketertinggalan. dengan memainkan umpan-umpan kecil di pertahan lawan, salah satu penyerang mereka dengan bebas melesakkan tendang keras mendatar ke sisi kiri gawang, hingga tak mampu diblok kiper Mamuju. Skor pun menjadi 3-2.

Pertandingan semakin sengit. Kedua tim lagi-lagi terlihat jual beli serangan. Sekira 10 menit sebelum berakhirnya pertandingan, pemain nomor punggung 15, Obama berhasil memperlebar jarak skor.

Gol yang diciptakan oleh pemain pengganti itu bermula dari tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan lawan. Tendangan bebas tak mampu diblok penjaga gawang.

Tak cukup semenit, striker Mateng nomor punggung 86 kembali memanfaatkan kesalahan penjaga gawang. Melihat posisi kiper yang jauh dari mistar gawang, dari tengah lapangan ia kembali melakukan aksi yang sama. Ia menendang bola dari tengah lapangan hingga mandarat mulus ke dalam dalam gawang. Skor pun kembali tipis menjadi 4-3.

Hingga ditiup nya peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor tak lagi berubah. Dan kemenangan menjadi milik tuan rumah Mamuju.

(Zulkifli)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here