Direktur Narkoba Polda Sulbar saat kunjungan ke Kantor KPU Pasangkayu. (hms)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Dalam rangka operasi mantap Brata 2024, Kombes Pol Christian Rony Putra, Direktur Narkoba Polda Sulbar, melakukan kunjungan wilayah ke Polres Pasangkayu dan Kantor KPU.

Sebagai perwira pengamat wilayah (pamatwil), beliau menunjukkan fokusnya untuk memastikan kesiapan seluruh personel guna menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat.

Di awal kunjungannya di Polres Pasangkayu, Dirnarkoba memberikan arahan kepada personel Narkoba. Dalam pesannya, ia mengharapkan agar jajaran personel Narkoba selalu optimis dalam mengungkap kasus yang lebih banyak atau besar, dengan selalu mengedepankan aturan dan undang-undang dalam setiap tindakan.

“Intinya, samakan persepsi dan cara bertindak setiap bertugas agar tidak ada miskomunikasi saat bertindak di lapangan,” ungkapnya.

Dirnarkoba juga menekankan pentingnya keterlibatan personil Satuan Resnarkoba dalam penanganan tindak pidana Narkoba, baik sebagai pemakai maupun sebagai bandar. Beliau mendorong kolaborasi dalam membangun reserse yang efektif, memanfaatkan SDM yang ada, meskipun dengan keterbatasan yang dimiliki, untuk tetap menunjukkan kinerja maksimal.

Selanjutnya, di Kantor KPU Pasangkayu, Kombes Pol Christian memantau dan mengecek langsung kondisi kantor KPU. Selain itu, beliau melakukan koordinasi langsung dengan Ketua KPU terkait kesiapan dan keamanan selama masa Pemilu.

Pada kunjungan tersebut, Dirnarkoba didampingi oleh Kabag Ops Polres Pasangkayu, Kompol Eduard Steffry Allan Telussa, Kasubdit 3 IPTU Gusti Almasri Pratama, yang berlangsung pada Selasa, 23 Januari 2024.

Dengan kunjungan ini, Polda Sulbar menegaskan komitmen mereka untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat selama pelaksanaan Pemilu mendatang, sekaligus memastikan sinergi yang baik antara pihak kepolisian dan KPU.

(hms/ed:Anhar)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here