oleh

Cek Realisasi Angaran dan Identifikasi Problem, Komisi IV DPRD Kunjungi Sejumlah Sekolah

banner 728x90

Polman, Katinting.com – Guna mengetahui sejauh mana realisasi anggaran tahun 2022 dan problem apa yang dihadapi sekolah-sekolah, DPRD Sulbar mengunjungi sejumlah sekolah di provinsi ini.

Ketua dan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sulbar Marigun Rasyid dan Muhammad Hatta Kainang, beserta anggota komisi ini, melakukan kunjungan ke SMK 1 Tinambung, SMA 1 Campalagian dan SLB Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sabtu (21/5/22).

Menurut Hatta Kainang, kedatangan mereka di sekolah-sekolah untuk mencari tahu proses realisasi anggaran dan mengindetifikai problem mendasar dari sekolah.

“Temuan kami, bahwa sangat sedikit diklat yang pernah dielar. Kompetensi bagi guru-guru sekolah juga jadi masukan. Sehingga perlu peningkatan kapasitas. Temuan lain, soal pengawas sekolah yang tidak dibackup dengan sarana, hanya mengandalkan gaji dalam bertugas. Jumlah mereka juga cuma 35 orang. Ini sangat berbeda dengan daerah lain,” ucap Hatta.

Disebutkan juga, pelaksanaan DAK 2022 menggunakan model swakelola ada dua tipe. “Ini yang akan kami konfirmasi ke Kadis Pendidikan Sulbar, kenapa ada dua tipe model swakelola itu. Kemudian penyaluran dana BOS yang masih tidak lancar pencairannya,” papar Hatta lagi.

Di lapangan, kata Hatta, juga terungkap soal cabang dinas yang belum optimal pola kerjanya, karna keterbatasan anggaran.
“Untuk itu Komisi IV akan mengatensi persoalan ini agar sedikit demi sedikit dapat diatasi,” tutup Hatta.

(Advetorial)

Bagikan

Komentar