oleh

Bupati Yaumil Jalin Kerjasama dengan UNM demi Peningkatan SDM

banner 728x90

Pasangkayu, Katinting.com – Demi meningkatkan daya saing dan sumber daya manusia (SDM), Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa menjalin kerjasama dengan salah satu perguruan tinggi ternama di bagian timur Indonesia, yaitu Universitas Negeri Makassar (UNM).

Hal itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman antara Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa dengan Rektor UNM, Prof. Dr. Ir. Husain Syam di Gedung Rektorat UNM, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin, 14 Februari 2022.

Didampingi wakil rektor dan para dekan UNM, Husain Syam menyampaikan kegiatan ini merupakan legal standing dari bebagai macam kegiatan sivitas akademika (civitas akademik) UNM di Kabupaten Pasangkayu.

“Itu untuk mewujudkan tri dharma perguruan tinggi, salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat yang mana beberapa waktu lalu mahasiswa KKN ditempatkan di Kabupaten Pasangkayu (Sulbar),” sambut Husain Syam.

Ia berharap MoU ini, UNM dapat berkontribusi dalam mewujudkan visi dan misi program pembangunan bupati dalam memajukan pembagunan di Kabupaten Pasangkayu khususnya peningkatan SDM.

Nantinya, pada jenjang S2 dan S3 akan dibuka kelas jauh pascasarjana di Kabupaten Pasangkayu serta kajian-kajian terkait perencanaan pembangunan daerah tersebut.

Adanya kerjasama ini, Bupati Yaumil memiliki harapan besar mampu meningkatkan SDM yang berkualitas di daerah paling utara Sulawesi Barat ini.

“Insya Allah adanya MoU ini, SDM bisa meningkat dan berdayasaing. Itu demi mewujudkan visi dan misi di periode ini,” harap Yaumil.

Ia pun menyebut UNM merupakan salah satu perguruan tinggi yang yang memiliki kwalitas dan kapasitas dalam menghasilkan SDM yang memiliki daya saing yang tidak perlu diragukan lagi.

Adv. Kominfopers Pasangkayu

Bagikan

Posting Terkait

banner 728x90

Jangan Lewatkan

Komentar