Sutinah Suhardi saat meninjau gelaran pameran pendidikan yang dilaksanakan Diknas Mamuju.
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Bupati Mamuju, Sitti Sutinah Suhardi, memberikan penghargaan kepada Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Mamuju atas intensitas mereka dalam melaksanakan sejumlah kegiatan untuk memeriahkan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024.

Setelah sukses menggelar Seminar Pendidikan, Dinas yang dipimpin oleh Hj. Murniani kembali menggerakkan gelaran pameran pendidikan (Education Expo) di Gelanggang Olah Raga (GOR) Mamuju, yang juga berfungsi sebagai kantor sementara Disdikpora. Selasa, 7 Mei 2024.

Sutinah menyatakan bahwa kegiatan pameran pendidikan telah dilaksanakan dengan baik dan perlu diberikan ruang yang lebih luas agar setiap sekolah dapat memamerkan hasil inovasinya dalam mengaktualisasi Kurikulum Merdeka yang dapat menjadi inspirasi bagi sekolah lain. Selain itu, melalui pameran pendidikan, calon peserta didik dapat melihat potensi sekolah yang akan mereka tempati melalui penilaian terhadap inovasi yang telah dilakukan oleh setiap sekolah.

Salah satu sekolah yang berpartisipasi dalam pameran tersebut adalah SD Inpres 4 Lebani, yang memamerkan hasil inovasi siswa berupa minyak VCO yang diproduksi bersama di sekolah. Syarwan, guru PJOK di sekolah tersebut, menjelaskan bahwa produksi minyak VCO dipilih sebagai inovasi karena bahan bakunya melimpah di wilayah Desa Lebani, Kecamatan Tapalang. Produksi minyak kelapa murni ini diharapkan dapat mendorong jiwa kewirausahaan para siswa dan meningkatkan kreativitas mereka.

Syarwan menekankan bahwa proses inovasi ini harus dilakukan dengan senang dan gembira oleh para siswa, karena tujuannya bukanlah untuk mendapatkan keuntungan finansial, tetapi untuk mengembangkan kreativitas dan kemandirian siswa.

Melalui gelaran Education Expo dan partisipasi aktif sekolah-sekolah, Mamuju menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan mutu pendidikan serta memberikan ruang bagi inovasi dan kreativitas siswa. (adve)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here