Sutinah saat menyerahkan bendara disela penutupan Pembasisan Satpol PP dan Damkar Mamuju. (Hms)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Bupati Mamuju resmi menutup Pelatihan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (Pembasisan,red) anggota Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Mamuju. Selasa, 9 Agustus 2022

Pada kegiatan penutupan yang berlangsung di lapangan Kantor Bupati Mamuju Jalan Soekarno Hatta, Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi sangat menyambut baik atas kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Satpol PP dan Damkar Mamuju, ia pun berharap kegiatan serupa dapat dilakukan rutin oleh dinas terkait.

“Ini adalah proses, dan disinilah teman-teman Satpol PP dan Pemadam kebakaran dibentuk menjadi pribadi yang lebih tangguh, sehingga dapat menjalankan tugas dengan lebih profesional dan kinerjanya lebih meningkat,” ucap kata Sutinah.

Lanjut kata Sutinah, rangkaian ini juga menjadi salah satu upaya pemerintah daerah untuk mengakomodasi personil agar dapat membuka jalan menjadi tenaga PPPK.

Pembasisan ini sendiri dimulai sejak tanggal 1-9 Agustus 2022 yang di ikuti 87 orang personil Satpol PP dan 13 anggota Damkar, dan terdapat 6 orang diantaranya berhalangan hadir pada acara penutupan disebabkan adanya gangguan kesehatan bawaan dari yang bersangkutan.

Usai penutupan dilanjutkan dengan penyerahan sejumlah bendera merah putih dirangkaikan deklarasi bersama sebagai bentuk dukungan terhadap gerakan 10 juta bendera, yang dilakukan bupati bersama seluruh personil Satpol PP dan pihak Kesbangpol dan linmas, maupun perwakilan aparat TNI yang juga telah memberi andil dalam kegiatan pembasisan personil Satpol PP dan pemadam kebakaran, sebagai bentuk rasa cinta tanah air dalam memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-77 tahun 2022.

Adv Diskominfo Sandi Mamuju

Bagikan

Comment