Bupati Mamuju saat menyerahkan bantuan secara Simbolis. (Hms)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi mengharapkan warga yang menerima bantuan menggunakan sesuai dengan peruntukannya. Hal itu disampaikan usai menyerahkan bantuan non tunai dari Yayasan Fondasi Hidup di Desa Lebani Kecamatan Tapalang Barat.

“Kepada warga yang menerima bantuan ini harus menggunakan sesuai dengan peruntukan terlebih dari Yayasan Fondasi Hidup akan melakukan monitoring terhadap warga setelah menerima bantuan ini,” terang Bupati, di Kantor Desa Lebani. Sabtu (29/5).

Karena salah satu kriteria yang ditentukan dari Yayasan Fondasi Hidup yakni rumah rusak dengan kondisi berat, sedang dan ringan. Bupati menekankan kepada warga agar menggunakan dana tersebut untuk perbaikan rumah yang mengalami kerusakan pasca gempa Januari lalu.

Project Manager Yayasan Fondasi Hidup, Turmizi Ali mengatakan selain menentukan beberapa kriteria untuk penerima bantuan nontunai tersebut, pihaknya juga melakukan beberapa mekanisme.

“Salah satu mekanisme yang kami lakukan yakni Feedback Mekanisme, dimana kami membuka layanan kotak saran dan masukan melalui nomor Whatsap sehingga kami menerima laporan dari warga apakah sudah sesuai dengan data atau belumm” sebut Turmizi Ali.

Ia juga menambahkan, setelah memberikan bantuan, pihaknya akan melakukan monitoring terhadap warga, apakah sudah sesuai dengan peruntukan atau tidak. Bantuan tersebut akan diserahkan kepada 544 Warga Desa Lebani dan Labuan Rano yang akan dilaksanakan dari tanggal 29 mei sampai tanggak 5 Juni 2021.

(ADV. Diskominfosandi)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here