Sejumlah area halaman Kantor Bupati Mamuju Tengah, telah digenangi air, terdampak hujan yang mengguyur Mamuju Tengah, sedari pukul 17.00 WITA. Gambar direkam pada pukul 21.05. (Dok. Fhatur Anjasmara)
banner 728x90

 

Mateng, Katinting.com – Hujan deras tanpa henti mengguyur wilayah Mamuju Tengah, sejak pukul 17.00 sore tadi, dan sampai pukul 21.00 malam ini, belum juga reda, sudah mencapai empat jam.

Akan tetapi meski baru empat jam hujan deras mengguyur Mamuju Tengah, sejumlah fasilitas pemerintahan di Mamuju Tengah, terdampak berupa genangan air dari langit, tidak terkecuali kondisi halaman di area kantor Bupati Mamuju Tengah.

Pantauan laman ini, terlihat nyaris semua halaman depan kantor Bupati Mamuju Tengah, sudah tergenang air, bahkan gerbang pintu satu, air sudah setinggi 10 centimeter, namun di gerbang pintu dua bagian selatan kantor Bupati Mamuju Tengah, air sudah mencapai tidak kurang dari 25 centimeter.

Termasuk kemudian dua kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di selatan kantor Bupati Mamuju Tengah, masing masing Dinas Kelautan & Perikanan Mamuju Tengah dan Dinas Perpustakaan & Arsip Mamuju Tengah, air sudah masuk dalam ruang kantor mencapai ketinggian diatas 20 centimeter, dan dihalaman kedua kantor OPD ini sudah lebih dari 30 centimeter.

“Tadi saja pukul 17.30, sudah diatas tumit orang dewasa didalam ruang kantor” ungkap Kepala Bidang Tangkap DKP Mamuju Tengah, Made Kardiana.

Sementara itu, salah seorang warga yang hendak menuju Kondosapata, menggunakan sebuah mobil gran max, harus putar balik kembali, saat sudah akan berbelok kearah jalan depan dua OPD yang terendam, karena ban mobilnya sudah tersisa tiga jari yang kelihatan.

“Jadi saya memilih putar balik, kerumah kerabat di Topoyo, daripada saya terus, malah mobil saya tenggelam dijalan, apalagi airnya agak deras, cukup dalam” beber Stefanus.

Katanya, kalau hujan tidak sampai reda hingga dua jam kedepan, bisa jadi ketinggian air di jalanan sebelah selatan kantor Bupati ini, mencapai diatas 60 centimeter, karena saat ini saja, ban mobil sudah hampir tenggelam.

“Makanya semoga hujannya bisa segera reda, agar airnya bisa surut besok pagi” pungkas Stefanus.

(Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here