Dok. Istimewa
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas II Majene merilis peringatan dini cuaca di wilayah Sulbar per tanggal 24 sampai 26 Agustus.

Dalam rilisnya itu, pada hari ini Selasa (24/8) wilayah yang berpotensi terjadi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang terjadi Kabupaten Mamasa, Mamuju, Mamuju Tengah dan Pasangkayu.

Wilayah Kabupaten Mamasa yang diperkirakan itu yakni Kecamatan Tabulahan, Aralle, Bambang, Mehalaan, Rantebulahan Timur, Balla, Sesena Padang, Tabang, Tawalian, Mambi dan Mamasa Kabupaten Maamasa.

Kabupaten Mamuju yakni Kecamatan Mamuju, Simboro, Tappalang Barat, Bonehau dan Kalumpang. Wilayah Kabupaten Mamuju Tengah yaitu Kecamatan Topoyo, BudongBudong, Tobadak dan Karossa.

Sedangkan Wilayah Kabupaten Pasangkayu yakni Kecamatan Pasangkayu, Bambalamotu, Tikke, Pedongga, Bambaira, dan Sarjo.

Wilayah Sulbar yang berpotensi terjadi angin kencang, nihil.

Perkiraaan wilayah yang bepotensi terjadi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada Rabu (25/8) besok terjadi di Wilayah Kabupaten Mamuju yakni Kecamatan Mamuju, Simboro, Tappalang Barat, Bonehau dan Kalumpang. Kabupaten Mamuju Tengah terjadi di semua wilayah.

Sedangkan di Kabupaten Pasangkayu terjadi diwilayah yakni Kecamatan Pasangkayu, Bambalamotu, Tikke, Pedongga, Bambaira dan, Sarjo.

Wilayah yang berpotensi terjadi angin kencang di Kabupaten Polewali Mandar dan Kabupaten Majene.

Kamis (26/8) lusa, perkiraaan wilayah yang bepotensi terjadi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang terjadi di lima kecamtan Kabupaten Mamuju, yakni Kecamatan Mamuju, Simboro, Tappalang Barat, Bonehau, dan Kalumpang. Kabupaten Mamuju Tengah, semua wilayah.

Kabupaten Pasangkayu terjadi wilayah Kecamatan Pasagkayu, Bambalamotu, Tikke, Pedongga, Bambaira, dan Sarjo.

Sedangkan wilayah yang berpotensi terjadi angin kencang di Kabupaten. Polewali Mandar dan Kabupaten Majene.

(Zulkifli)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here