oleh

Berikut Ini Ketetapan Harga TBS Bulan Agustus 2021

banner 728x90
Rapat penetapan harga TBS Kelapa Sawit Sulbar.

Mamuju, Katinting.com – Kabar baik untuk petani kelapa sawit Sulawesi Barat. Sebab bulan ini, harga Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit di Sulbar mengalami kenaikan.

Saat ini harga TBS kelapa sawit Rp 2.105,55 perkilogram. Sementara, indeks “K” TBS sebesar 84.00 persen.

Hal itu diketahui setelah Dinas Perkebunan Sulbar menggelar penetapan harga TBS disalah satu hotel di Mamuju, Kamis (12/8).

Kepala Dinas Perkebunan Sulbar, Abdul Waris Bestari menuturkan terjadinya kenaikan harga pada bulan ini dikarenakan adanya kenaikan harga CPO dan inti sawit di masing-masing perusahaan.

“Harga TBS yang ditetapkan adalah harga dasar dan tidak dibenarkan perusahaan membeli TBS dibawah harga yang ditetapkan pemerintah,” kata Waris kepada katinting.com via WhatsApp.

Harga TBS Sawit Sulbar bulan Agustus 2021.

Pada rapat penetapan harga TBS ada beberapa perusahaan yang tidak hadir yakni, PT. Toscano, PT. Global dan PT. Wahana Karya Sejahtera Mandiri.

Waris meminta Asosiasi Petani Kelapa Sawit (Apksindo) Sulbar untuk segera memanggil perusahaan yang tak hadir tersebut. “Dan menghadirkan tim TBS Provinsi untuk pertemuan di kabupaten sebelum rapat TBS bulan depan,” tutup Kadis Perkebunan Sulbar itu.

(Zulkifli)

Bagikan

Komentar