Anggota pramuka saat bagikan masker ke pengendara motor. (Ist)
Busman Rasyid saat bagikan masker ke pedagang. (Ist)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Mamuju melaksanakan giat pembagian masker yang dilaksanakan di tiga titik dalam Kota Mamuju yaitu  Tugu Ahmad Kirang, lalu menyasar pasar di Mamuju. Sabtu sore (7/8).

Pembagian masker dalam rangka bulan bakti Pramuka, dipimpin langsung Sekertaris Kwartir Cabang Mamuju, Busman Rasyid, melibatkan Pramuka Penegak dari perwakilan Gudep MAN 1 Mamuju.

Menurut Busman, Pembagian masker ini sebagai jawaban aksi nyata yang dilakukan oleh Pramuka dalam rangka membatu peran pemerintah dalam penanganan dan pencegahan penuluran corona virus.

“Kegiatan ini bukan hanya sekedar bersifat seremonial saja dalam menyambut hari Pramuka, namun kami telah melakukan kegiatan edukatif untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat, pentingnya menanamkan jiwa gotong royong dalam menghadi kondisi dunia yang sedang tidak baik–baik saja,” ujar Busman Rasyid.

Menurutnya, poin penting yang harus dilakukan saat ini membangun jiwa kepahlawanan dalam jiwa dan raga masyarakat untuk sama–sama berjuang dalam mengahapi kondisi yang terjadi saat ini.

“Kalau kesadaran sudah tubuh didalam jiwa masyarakat, kita tidak perlu lagi melakukan razia kerumunan, tidak perlu lagi memberikan batasan ruang gerak masyarakat, karena kita yakin mereka sudah paham cara menghadapi penularan wabah ini, tentu jika ini bisa dilakukan kondisi ini akan langsung berangsur-angsur pulih,” katanya.

Busman juga mengingatkan kepada seluruh pegiat pramuka untuk mengingatkan para kader pramuka untuk tidak lengah dan tetap patuhi protokol kesehatan, dengan pakai masker, mencuci tangan, jaga jarak, menjauhi kerumunan dan batasi mobilitas.

Anggota pramuka saat bagikan masker ke pedagang. (Ist)

(Hms/Edit : Anhar)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here