oleh

ASN Tambah Hari Libur, Dapat Sanksi

banner 728x90

 

Mateng, Katinting.com – Pelaksanaan hari raya Idul Qurban atau Idul Adha yang telah ditetapkan oleh pemerintah dilaksanakan pada hari Minggu (10/07), meski kemudian sehari sebelumnya, tepatnya Sabtu (09/07) salah satu ormas keagamaan, melaksanakan lebih awal hari raya Idul Adha.

Akan tetapi, pelaksanaan hari raya Idul Adha yang ditetapkan oleh pemerintah berlansung pada hari Minggu (10/07), tentu tidak ada alasan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) baik PNS maupun PPPK, dilingkup pemerintah kabupaten Mamuju Tengah, untuk menambah hari libur Idul Adha.

Karena, Pemkab Mamuju Tengah, melalui Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Ishaq Yunus, Kamis (0707), menyampaikan himbauan bagi ASN di Mamuju Tengah, bahwa tidak ada toleransi bagi ASN yang meliburkan diri nanti.

“Ya karena tidak ada libur, hari kerja tiba, maka ASN wajib masuk kantor” singkat Ishaq.

Terpisah Sekertaris Daerah Dr. Askary Anwar, menegaskan bahwa tidak ada tambahan libur Idul Adha bagi ASN, mengingat pemerintah pusat juga meniadakan libur Idul Adha bagi ASN.

“Jadi kalau ada ASN yang meliburkan diri pasca Idul Adha, maka kami siapkan sanksi tegas, bagi meraka yang melakukan pelanggaran” tegas Askary

Ia mengemukakan bahwa Pemkab Mamuju Tengah, mengikuti anjuran pemerintah pusat,dimana tidak ada penetapan libur bersama, sehingga bagi ASN yang melakukan pelanggaran, tentu ada kesekuensi resiko sanksi yang mereka harus tanggung.

“Yang pasti, tidak ada libur bersama, maka ASN akan menerima sanksi bila melakukan pelanggaran hari kerja” pungkas Askary.

(Fhatur Anjasmara)

Bagikan
banner 728x90

Komentar