Wakil Bupati Mamuju Tengah H Muh Amin Jasa, saat berada diruang kerjanya. (dok Fhatur Anjasmara)
banner 728x90

 

Mamuju Tengah, Katinting.com – Adanya beberapa desa di Mamuju Tengah, yang asetnya berupa lahan atau tanah, telah mengalami penyusutan, menjadi perhatian dari Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah.

Saat ditemui laman ini di ruang kerjanya, Wakil Bupati Mamuju Tengah H Muh Amin Jasa, menegaskan bahwa apapun alasannya, jika ada oknum yang menguasai aset desa pasca menjabat, maka tentu Pemkab Mamuju Tengah, tegas meminta untuk dikembalikan.

“Jadi mereka harus kembalikan, tidak ada alasan bagi mereka menguasai lahan aset desa, wajib mereka kembalikan, kalau tidak, tentu akan kami proses secara hukum” tegas Amin, Selasa (31/01).

Baca juga : https://katinting.com/dua-puluh-enam-desa-belum-catatkan-aset-lahan-desa/

Untuk itu Ia meminta pihak Dinas PMD Mamuju Tengah dan Inspektorat, memastikan mengawal aset desa ini, terkhusus aset desa berupa lahan, karena bagi desa eks Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT), sebelum ditetapkan sebagai UPT oleh pihak Kemeterian Transmigrasi, semua kebutuhan lahan fasilitas umum itu sudah jelas dari awal.

“Maka kalau kemudian ada aset desa berupa lahan yang menyusut hingga hari ini, itu tentu jadi pertanyaan, kemana perginya, karenanya, saya tentu meminta kepada oknum mantan desa, agar segera kembalikan, dan pihak DPMD Mamuju Tengah harus tegas soal ini” pinta Amin.

Katanya, kalau ada pihak tidak ingin mengembalikan aset desa yang telah diambilnya, tentu Pemkab Mamuju Tengah, akan mengambil langkah hukumnya kedepan.

“Sebab itu, kami minta dengan tegas segera kembalikan ke pemerintah desa” pungkas Amin. (Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here