oleh

Aksi Bela Palestina Dikawal Ketat Polres Pasangkayu

-Pasangkayu-106 Dilihat
banner 728x90
Aksi bela Palestina di Pasangkayu. (Hms)

Pasangkayu, Katinting.com – Dikawal oleh sejumlah personil Polres Pasangkayu, aksi seruan bela Palestina oleh sekelompok pemuda yang menamakan diri Aliansi Pemuda Pasangkayu Peduli Palestina berjalan tertib.

Aksi itu berlangsung di Bundaran Smart Pasangkayu, Sulawesi Barat, Sabtu, 22 Mei 2021. Ini dilakukan sebab adanya insiden penyerangan oleh tentara Ksrael terhadap warga Palestina.

Sedikitnya ratusan korba jiwa dari warga sipil Palestina. Dan, ratusan lainnya luka-luka akibat kekejaman serangan bangsa Israel selama sejak bulan puasa lalu.

Korlap aksi, Sahidin, menyebut tindakan kejam Israil itu merupakan bentuk kejahatan kemanusian yang harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan.

“Kami Pemuda-Pemudi Pasangkayu, hari ini melaksanakan aksi damai peduli Palestina yang telah menjadi korban keberutalan tentara Zionis Israel yang telah memakan banyak korban jiwa,” sebut Sahidin.

Kelompok pemuda ini menuntut pemerintah untuk mengecam bentuk penjajahan terhadap negara Palestina yang dilakukan oleh Israel. Pasalnya, Palestina merupakan negara yang pertama kali mengakui kemerdekaan negara Republik Indonesia.

Kepada Polri, dalam hal ini Polres Pasangkayu pihaknya menyampaikan terima kasih yang telah mengawal aksi ini sehingga bisa terlaksana dengan baik sehingga tertib.

Mereka juga melakukan penggalangan dana untuk korban warga Palestina. Kemudian, mereka berjalan kaki sejauh 2 KM dari Bundaran Smart Pasangkayu ke Anjungan Pasangkayu.

Humas Polres Pasangkayu

Bagikan
banner 728x90

Komentar