banner 728x90

Aduh Parah Nih, Kabid Dikdas Matra Kok Tidak Tahu Jumlah Peserta UN

685 views
banner 728x90

 

Peserta UN SMP

Foto Peserta yang mengikuti UN tingkat SMP

Katinting.com, Pasangkayu – Aneh, Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Mamuju Utara (Matra). Matius Serang tak mengetahui pasti jumlah peserta ujian nasional (UN) tingkat SMP yang saat ini tengah berlangsung di Matra.

Padahal sebagai bidang yang menjadi leading sektor dalam hal tersebut, semestinya data ini sudah berada diluar kepala, sebab pendataan jumlah pesrta UN telah dilakukan jauh hari sebelum pelaksanaan UN. Apa lagi dalam kapasitas sebagai kepala bidang.

“Saya tidak tau itu pak berapa jumlahnya, tidak kuatkan menghapal kalau jumlah-jumlah,” ujarnya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu 11 Mei.

Sementara itu terkait pelaksanaan UN tingkat SMP kali ini, ia mengklaim semuanya berjalan aman dan lancar, soal-soal ujian pun telah terdistribusi dengan baik.

“Laporan ke saya juga tidak ada siswa peserta UN yang sakit, ataupun mengalami halangan lainnya. Kalau jumlah sekolah SMP yang mengadakan ujian sekarang itu 52 sekolah termasuk yang swasta,” terangnya.

Terpisah, Sekretrais panitia UN SMPN 1 Pasangkayu Nurhaeda menyampaikan bahwa total siswa SMPN 1 Pasangkayu yang terdaftar sebagai peserta UN tahun ini sebanyak 204 siswa, namun lima diantaranya batal mengikuti UN karena halangan tertentu.

“Selama tiga hari pelaksanaan UN ini semuanya lancar pak, kondisi ruangan UN juga semuanya memadai. Yang lima orang tidak ikut UN itu ada yang telah menikah dan ada yang pindah,” jelasnya. (Joni)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.