Kepala BPBD Mamuju Tengah Bahtiar saat sedang dihadapan peserta. (dok Ist)
banner 728x90

Mamuju Tengah, Katinting.com – Tidak kurang dari 40 orang peserta dihadirkan oleh BPBD Mamuju Tengah, pada kegiatan rutin sosialisasi Komunikasi,Informasi, & Edukasi Rawan Bencana, Minggu (26/05) di Aula Wisma Fadillah, Topoyo.

Saat dihubungi Kepala BPBD Mamuju Tengah Bahtiar mengungkapkan jika kegiatan tersebut sedianya dilaksanakan awal pekan lalu, hanya saja kemudian, ada kegiatan BPBD Sulbar di pusatkan di Mamuju Tengah.

“Karenanya, kegiatan Sosialisasi Komunikasi,Informasi, & Edukasi Rawan Bencana, kami geser ke hari ini, Minggu, 26 Mei 2024, sebab kesempatannya baru dapat hari ini” ungkap Bahtiar.

Katanya, kegiatan ini bersifat rutin baik kepada warga maupun kepada staf internal BPBD Mamuju Tengah yang baru, sehingga mitigasi kebencanaan di Mamuju Tengah tidak terputus dilaksanakan.

“Ini menjadi bagian meningkatkan mitigasi bencana bagi masyarakat dan staf internal kami di BPBD. Sehingga mereka siap menghadapi bencana.” kata Bahtiar.

Ia menuturkan berharap kepada peserta dari masyarakat, dapat membantu pemerintah dalam peningkatan mitigasi bencana bagi masyarakat luar sana, sehingga setiap ada bencana, semakin banyak masyarakat kita mengambil sikap dan kewaspadaan yang tinggi saat evakuasi mandiri.

“Tentu ini poinnya yang kami harapkan dari kegiatan hari ini, dengan demikian korban bencana juga semakin banyak yang dapat melakukan evakuasi mandiri, jika terjadi bencana” pungkas Bahtiar. (Fhatur Anjasmara)

Bagikan