Ratusan ASN PPPK Bidang Kesehatan tampak bahagia dan sumringah, saat menjelang penerimaan SK tugas mereka di lingkup Pemkab Mamuju Tengah. (dok Int)
banner 728x90

Mamuju Tengah, Katinting.com – Pagi sekira pukul 09.30 di aula kantor Bupati Mamuju Tengah, ratusan aparatur sipil negara (ASN) pegawai pemerintah perjanjian kontrak (PPPK) Bidang Kesehatan, menampakan wajah sumringah, Senin (05/06).

Tentu ini adalah hasil selepas perjuangan mereka, mendapatkan kuota menjadi ASN dari jalur PPPK dilingkup pemerintah kabupaten Mamuju Tengah, yang prosesnya tidak mudah, dengan sejumlah persyaratan yang mesti mereka penuhi.

Mereka Senin pagi tadi, adalah hari spesial yang mereka siapkan, untuk menerima SK Bupati Mamuju Tengah, sebagai pertanda secara resmi diterima mengabdi dlingkup Pemkab Mamuju Tengah dari Bidang Kesehatan, mulai dari perawat, bidan hingga dokter umum dan ahli gizi, cukup bahagia menjalani hari ini.

ASN PPPK yang menerima SK pada hari ini yaitu Perawat 197 orang, Bidan 87 orang, Dokter Umum 1 orang, Dokter Gigi 1 orang, Administrator Kesehatan 2 orang, Nutrisionis 14 orang, Epidemiologi 6 orang, Pranata Labolatorium 14 orang, Sanitarian 15 orang, Tenaga Promkes 11 orang, Terapi Gigi dan Mulut 6 orang, Perekam Medis 1 orang dan Radiografer 4 orang,

Kepala BPKSDM Mamuju Tengah Ishaq Yunus, kepada laman ini mengemukakan bahwa tidak kurang dari 373 penerima SK sebagai ASN PPPK di Bidang Kesehatan, yang mengisi sejumlah pos tugas pokok yang dlamarnya, saat seleksi lalu.

“Jadi ada 373 resmi menerima SK hari ini, Senin 05 Juni 2023, dan akan bertugas ditempat yang telah dilamarnya beberapa waktu lalu” ungkap Ishaq.

Ia menuturkan bahwa di antara 373 yang menerima SK, ada sebagian dokter, yang juga mengikuti seleksi jalur PPPK beberapa waktu lalu, sesuai dengan kuota yang telah diusulkan dibutuhkan di Mamuju Tengah.

“Sebagian dokter umum, sebagian dokter gigi” tutur Ishaq.

Sementara itu, Sekkab Mamuju Tengah Askary Anwar dalam sambutannya, menyampaikan bahwa seorang ASN yang mendapatkan kesempatan menjalankan amanah sebagai pelayan masyarakat, sudah sepatutnya mengedepakan pengabdian sebagai seorang birokrasi.

“Dan itu menjadi bagian dari tanggungjawab ASN mengjaga etika birokrasi, termasuk kemudian bagaimana seorang ASN mesti bertanggungjawab pada atasannya, sebagai bagian dari kepatuhan pada hirarki jabatan” ujar Askary.

Karenanya Ia berharap, setelah menerima SK pada hari ini, meminta kepada ASN PPPK untuk bekerja dengan baik bersemangat dan berdisiplin serta tanggung jawab dalam menjalankan tugas tunjukkan kinerja yang baik karena saudara sekalian adalah orang-orang terpilih.

“Tunjukkan pula dedikasi dan loyalitas dalam bekerja untuk memberikan pelayanan kesehatan yang begitu teruslah belajar memperbaiki dan mengembangkan potensi karena tugas dan tanggung jawab yang kita emban ke depan akan semakin berat patuhi dan ikuti segala peraturan dan ketentuan yang ada tumbuhkan kedisiplinan dan etos kerja yang tinggi sehingga kehadiran saudara akan semakin memberikan warna yang positif di instansi tempat saudara bertugas” harap Askary.

Terpisah Ketua DPRD Mamuju Tengah Dr. Arsal Aras, mengucapkan selamat kepada ASN PPPK kesehatan sebanyak 373 orang yang menerima SK pada hari ini bersyukur dan berbahagialah bagi saudara-saudara yang telah menerima SK pada hari ini, walaupun SKnya hanya 1 tahun namun ini akan kita evaluasi setiap tahunnya, jadi perjanjian kinerja bisa saja tahun depan tidak diperpanjang kalau yang bersangkutan tidak aktif tapi kalau terus aktif insya Allah pasti pemerintah akan memperpanjang,

“Kita mengangkat P3K kesehatan itu sebanyak 373 orang, kalau mau dilihat memang di sisi persoalan tenaga kerja tentu ini sangat tidak baik buat daerah kita kalau kita berhentikan tenaga kontak yang kurang lebih 4.000 orang, tapi di segi aturan mau tidak mau kita harus tunduk dengan aturan yang ada” singkat Arsal. (Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here