banner 728x90
Sekertaris Dinas Pedidikan dan Kebudayaan Sulbar, Suardi Mappeabang saat memberikan sambutan pembukaan acara lomba kompetensi siswa. (Ft:Srf)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Sebanyak 42 Siswa SMK perwakilan se-Sulbar mengikuti lomba kompetensi tingkat Provinsi Sulbar yang diselenggrakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar di salah satu hotel di Mamuju.

Pembukaan yang dilakukan Senin malam Sekira Pukul 20.00 Wita bertujuan sebagai  seleksi guna mewakili Sulbar pada ajang lomba Kompetensi tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Solo pada tanggal 15 sampai 20 Mei mendatang.

Selain itu kegitan yang dihadiri juga Pendamping dari setiap siswa dan KKS SMK bertujuan juga untuk ajang menguji kemampuan atau potensi siswa sesuai keahlianya serta sarana motivasi dan penanaman nilai sportifitas sebagai sarana pendidikan karakter.

Ketua panitia Muh. Iksan mengatakan jumlah keseluruhan peserta mulai dari siswa hingga pendamping dan KKS SMK sebanyak 94 orang.

“Lomba ini dilaksanakan mulai dari tanggal 17 sampai 27 April, tempatnya di Hotel ini dua mata lomba, SMK Rangas dua mata lomba dan SMK Majene dua mata lomba,” kata Iksan dalam sambutanya.

Iksan juga menyampaikan jenis lomba yang dipertandingkan yakni, Animation, PPHP, Cudeting, lomba kecantikan dan lomba Busana.

“Siswa Yang mengikuti lomba ini yakni Mamuju 8 orang, Majene 11 orang, Polman 10 orang, Matra 2 orang, Mamasa 7 orang, Mateng. 4 orang dari seluruhnya merupakan siswa kelas 12 yang masih aktif. Tahu ajaran 2016-2017,” sebutnya.

Lanjut Ia menambahkan bahwa tim juri yang di hadirkan berasal dari Akademisi, lembaga pendidikan dan dari dinas pendidikan sendiri.

Sementara itu Kabid SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemprov Sulbar Aswin Tambaru yang hadir di tempat tersebut mengatakan untuk tingkat nasional akan diperlombakan 53 ajang namu Sulbar hanya sanggup 11 kategori.

“Ini harus menjadi perhatian untuk tahun-tahun berikutnya, Minimal untuk setiap tahunnya kegiatan seperti ini dilakukan dua kali dalam setahun agar melatih kemampuan siswa,” ungkap Aswin.

Aswin berharap dari ajang tersebut lahir putra-putri Sulbar yang bisa ikut berkompetensi di tingkat nasional.

Ditempat yang sama sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar Suardi Mappeabang, juga hadir serta membuka acara tersebut, menyampaikan motivasi kepada seluruh peserta lomba.

“Saya sangat memberikan apresiasi kegiatan. Anak-anak ku sebelum berlomba harus menyiapkan diri dan tanamkan untuk jiwa menang,” sebutnya. (Srf)

Bagikan

Comment