oleh

1.500 Pasukan Siaga Amankan Tamu VVIP di Mamuju

banner 728x90
Apel kesiapan pengamanan kedatangan Joko Widodo di Mamuju. (Foto Humas Polda Sulbar)

Mamuju, Katinting.com – Terkait kedatangan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo bersama Ibu Hj. Iriana Joko Widodo di Sulawesi Barat hari ini, Kamis (28/3), dilaksanakan apel pengecekan pengamanan VVIP RI 1 yang berlangsung di belakang Makodim Mamuju.

Apel kesiapan ini dipimpin langsung oleh Danrem 142 Tatag Kolonel Inf. Eventius Teddy Danarto, Humas Polda Sulbar di dampingi Karoops Polda Sulbar Kombes Pol Moch Noor Subchan beserta pejabat Makorem lainnya.

Danrem 142 Tatag mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh personil atas kesiapan dalam melaksanakan tugas pengamanan VVIP sehingga tugas yang dilaksanakan tertunai sesuai dengan harapan.

Ia juga menekankan dan mengingatkan agar seluruh unsur memahami dan menguasai prosedur tetap pengamanan VVIP sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing.

“Ingat apabila ada kejadian atau hal-hal yang menonjol di lapangan segera dilaporkan kepada pimpinan agar tindakan dan langkah yang diambil sesuai menyalahi prosedur,” tutur Danrem.

Ditempat yang sama Karoops Polda Sulbar saat ditemui mengatakan pada pengamanan VVIP RI 1 ini, melibatkan 1.500 personil TNI/POLRI serta unsur terkait lainnya demi memastikan kunjungan Presiden di Sulbar tetap aman dan lancar, tuturnya.

Sementara itu, ditempat berbeda, Wakapolda Sulbar Kombes Pol DR. Endi Sutendi mendampingi Pangdam XIV Hasanuddin untuk mengecek kesiapan pengamanan Kunker RI 1 di lokasi kegiatan Ir. Joko Widodo di lapangan Ahmad Kirang Mamuju.

Selain melakukan pengecekan di darat, keamanan di laut juga menjadi prioritas utama Pangdam XIV Hasanuddin bersama para pejabat utama Polda Sulbar dan Kabinda Sulbar.

Dengan menggunakan Kapal milik Polairud dan TNI AL, situasi sekitar dan kesiap siagaan personil betul-betul di perhatikan.

Wakapolda Sulbar melalui Kabid Humas AKBP Hj. Mashura mengatakan, kunjungan kerja RI ke Sulawesi Barat tepatnya di lapangan Ahmad Kirang Mamuju adalah untuk melakukan kampanye, hanya karena beliau masih menjabat sebagai Pimpinan Negara (Presiden) jadi pengamanan yang dilakukan masih mendasar dengan pengamanan protokoler yang ada, tuturnya.

“Alhamdulillah dari hasil pengecekan, seluruh personil sudah siap sedia memberikan pengamanan VVIP RI 1 mulai dari tiba hingga kembalinya Presiden atau cawapres 01,” jelas Hj. Mashura.

Sumber : Humas Polda Sulbar
Edit : Anhar

Bagikan

Komentar