banner 728x90

Warga Mamuju Tengah Cukup Patuh, Suasana Kota Lengang

banner 728x90

Suasana jalan utama d iwilayah ibukota Mamuju Tengah, cukup lengang. (Mahfudz)

Topoyo, Katinting.com – Ada yang menarik bagi warga Mamuju Tengah, dalam menghadapi Pandemi Corona Virus, dimana kepatuhan warga Mamuju Tengah tampak terasa dalam mematuhi himbauan untuk tidak keluar rumah jika tak sangat penting, terlihat empat hari terakhir.

Tentu kondisi ini menjadi sebuah harapan yang baik bagi warga Mamuju Tengah, sekalipun kemudian diketahui bersama, sebagian besar aktivitas warga Mamuju Tengah, dilakukan diluar rumah, karena sebagian mereka adalah pedagang. Namun tak mengurangi upaya warga menerapkan Social Distancing ataupun Physical Distancing.



Bahkan kalau kita mencoba berkeliling disejumlah jalan utama diwilayah pemukiman dan perkotaan Mamuju Tengah, kita nyaris tak bertemu satu orang pun, dimana sebelum himbauan dirumah saja disampaikan, jam berapapun kita melintas diwilayah pemukiman dan perkotaan Mamuju Tengah, kita bisa bertemu siapapun setiap saat.

Salah seorang warga Topoyo, Hera, Minggu (29/03), mengungkapkan bahwa sejak ada himbauan dirumah saja, Ia dan keluarganya memang memilih menetap dirumah saja. Sekalipun dirinya punya kesibukan yang memantiknya untuk keluar tapi memilig dirumah saja mematuhi anjuran pemerintah demi kepentingan bersama.

“Karenanya beberapa urusan penting diluar rumah, tinggal dipilah saja, mana yang harus saya selesaikan dan mana yang saya pending saja dulu, karena saya tahu dan sadari betul apa efek yang mungkin terjadi bila tak patuh, makanya saya pilih berdiam diri dirumah bersama keluarga,” ungkap Hera.

Sementara warga lainnya dari Tobadak, Zainuddin, menuturkan, seandainya ditempatnya kebutuha tersedia untuk satu bulan, mungkin sebulan juga memilih menetap dirumah saja. Karena beberapa kebutuhan dirumahnya ada yang kurang, maka mengharuskan dirinya keluar rumah, untuk belanja kebutuhan.

“Jadi sejak pemerintah mengeluarkan himbauan untuk menetap dirumah selama pandemi corona, saya dan keluarga memang lansung mengurangi aktivitas luar rumah, saya hanya memilih yang sangat penting saja urusan diluar rumah kalau harus keluar, tentu ini cukup menyusahkan, tapi kondisi ini kami harus terima demi kebaikan bersama,” tutur Zainuddin.

Katanya, Ia bisa melihat kondisi daerah lan bahkan negara lain, karena warganya enggan patuh pada apa yang disampaikan pemerintahnya, maka daerah dan negara tersebut banyak warganya yang terpapar Covid-19. Nah belajar dari informasi itu, mestinya menjadi sarana kita untuk membangun kesadaran guna memastikan, bahwa kita semua harus dirumah saja dan bekerja dari rumah.

“Dan Saya percaya, apa yang menjadi himbauan pemerintah, tentu untuk kebaikan kita bersama, makanya dirumah saja dulu,” pungkas Zainuddin.

(Mahfudz)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Warga Mamuju Tengah Cukup Patuh, Suasana Kota Lengang"