oleh

Vaksinasi Massal di Polman Sasar Pedagang di Pasar Baru Polewali

banner 728x90
Salah satu pedagang di Pasar Polewali saat divaksin. (HMS)

Polman, Katinting.com – Kepolisian Daerah Sulawesi Batat Resor Polewali Mandar terus menggenjot vaksinasi bagi seluruh masyarakat. Sasaran vaksinasi kali ini menyasar pedagang dan masyarat di Pasar Baru Polewali.

Dalam pelaksanaannya, Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono.,S.I.K  memantau langsung vaksinasi yang di laksanakan di Pasar Baru Polewali Kelurahan Polewali, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman.

Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono.,SI.K, menyampaikan. “Kegiatan ini digelar dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mempercepat tercapainya Herd Immunity di Kabupaten Polman”. Sabtu (09/10/2021).

Adapun target lokasi untuk pelaksanaan vaksinasi Massal keliling yakni untuk pedagang dan masyarakat.

Pemberian vaksin merek Sinovac, dilaksanakan oleh petugas petugas dari klinik Polres Polman sebanyak 12 orang, yang menyasar sebanyak 344 pedagang dan masyarat untuk dosis pertama dan kedua.

AKBP Ardi Sutriono juga menyampaikan, kepada peserta vaksinasi agar taat prokes dengan menerapkan 5M dan 3T.

Adapun makna 5M yaitu “man” (sumber daya manusia atau SDM), “money” (pendanaan), “material” (sarana dan prasarana), “method” (metode), dan “machine” (mesin). Sedangkan 3T yakni “testing” (tes), “tracing” (pelacakan), dan “treatment” (penanganan) dan kampanye 3M.

“Sebab hal itu penting demi membantu pemerintah mengatasi wabah virus covid-19. Pihaknya berharap dengan adanya vaksinasi keliling seluruh pedagang dan masyarat di polewali dapat mengikuti kegiataan tersebut,” imbuhnya.

(HMS/Ed: Anhar)

Bagikan

Komentar