Unjuk rasa Aliansi Masyarakat Ulumanda. (Iqbal)
banner 728x90

Majene, Katinting.com – Lebih delapan puluh warga yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Ulumanda melakukan aksi unjuk rasa (Unras) dan sempat menutup jalan trans Sulawesi, jalan poros Majene-Mamuju di Dusun Salupepangkang Desa Salutambung, Kabupaten Majene.

Kepada Katinting.com, Aldi selaku jendral lapangan (Jenlap) mengatakan bahwa aksi dilakukan menuntut perbaikan akses jalan untuk peningkatan taraf ekonomi warga.

“Kami kembali menuntut janji untuk peningkatan jalan ke Ulumanda karena pengaruhnya ke masyarakat sangat banyak diantaranya peningkatan ekonomi,” tutur Aldi. Selasa (19/6).

Ia mengatakan, terjadi kemerosotan soal pendidikan, kesehatan jadi tidak maksimal pelayanannya.

“Kami sudah bosan ketika ada masyarakat yang sakit dan perlu pelayanan khusus (Rujuk ke RS) selalu kami memakai tandu, sektor pertanian hasil bumi masyarakat tidak sesuai yang didapatkan, karena akses jalan tidak mendukung, pendidikan juga sangat minim,” ucapnya.

Kami berharap pemerintah provinsi atau yang terkait turun kelapangan untuk membuat kesepakatan. Sambung Aldi, untuk memperhatikan kondisi jalan kami karena sudah sangat parah dan tidak layak untuk di lewati, serta memudahkan akses masyarakat. Imbuhnya.

Unjuk rasa Aliansi Masyarakat Ulumanda. (Iqbal)

(Iqbal)

Bagikan
Deskripsi gambar...