oleh

TNI-Polri Lakukan Pemantauan dan Penyekatan di Pos PMK Sarjo

banner 728x90

Pasangkayu, Katinting.com – Polsek Bambalamotu bersama TNI dan pemerintah desa setempat melakukan pemantauan dan penyekatan lalu lintas hewan ternak sapi dan kambing di depan Pos Pengawasan Sarjo, kabupaten Pasangkayu, Senin, 25 Juli 2022.

Hal itu untuk mencegah penyebaran dan penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah hukum Polres Pasangkayu.

Setiap kendaraan pengangkut hewan ternak diberhentikan petugas untuk diperiksa kelengkapan Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH).

Kapolres Pasangkayu AKBP Didik Subiyakto melalui Kapolsek Bambalamotu IPTU Sutriman mengungpkan bahwa kegiatan penyekatan ini bertujuan untuk memutuskan rantai penyebaran PMK.

“Kita melakukan penyekatan lalu lintas hewan ternak di depan pos pantau Sarjo. Karena merupakan jalur perbatasan dan jalur keluar menuju Sulawesi Tengah maupun sebaliknya,” ungkap Kapolsek.

“Kegiatan penyekatan ini dengan proses memberhentikan kendaraan roda empat dan dilakukan pemeriksaan, jika tidak lengkap, maka akan kami minta untuk putar balik,” tambah IPTU Sutriman.

Kapolsek Bambalamotu berharap bahwa wabah PMK yang semakin marak ini bisa segera hilang, dan selama pelaksanaan giat penyekatan dapat berjalan dengan aman lancar dan kondusif.

Humas Polres Pasangkayu

Bagikan

Komentar