banner 728x90

H

Majene, Katinting.com – Kegiatan penghijauan merupakan wujud kepedulian TNI dan mahasiswa dalam menjaga dan melestarikan ekosistem yang ada. Seperti yang dilaksanakan pada Hari Sabtu (26/11) kemarin.

Rombongan Prof. Dr. Basri Hasanuddin, M.A., Rektor Unsulbar beserta Dekan, Dandim 1401/Majene Letkol Inf. Rahman berangkat menuju Desa Pemenggalan Kecamatan Sendana Kabupaten Majene untuk melaksanakan Penghijauan Penanaman Pohon. Yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Unsulbar angkatan XIII tahun 2016 berkerjasama dengan Kodim 1401/Majene dengan tema, “Melalui Penghijauan kita wujudkan Gerakan Indonesia menanam pohon dalam rangka menjaga dan melastrarikan lingkungan hidup serta mengurangi Pemanasan Global”.

Kegiatan dihadiri sekira 100 orang. Selain Prof. Dr.Basri Hasanuddin, M.A.(Mantan Menkokesra, mantan Rektor Unhas), juga tampak Rektor Unsulbar Dr. Ir. Aksan Djalaluddin, Dandim 1401/Majene Letkol Inf Rahman, Para Dekan dan Staf Unsulbar, BLH (Badan lingkungan hidup), Dinas Kehutanan, Camat Sendana, Danramil 1401-03 Sendana, Kapolsek Sendana, Pasi Terdim 1401/Majene, Mahasiswa KKN Unsulbar serta Masyarakat.

“Kodim 1401 dengan seluruh jajarannya berkomitmen untuk mendukung penghijauan dan melestarikan lingkungan, sebagai bentuk kepedulian dalam melastrarikan lingkungan hidup, sehingga mengurangi dan mencegah rusaknya lingkungan maka kita sama-sama melestarikan lingkungan dengan melalui penghijauan ini,” pungkas Dandim dalam sambutannya.

Selesai penghijauan dilanjutkan perjalanan menuju Desa Paminggalan untuk melaksanakan istirahat dan ramah tamah dengan masyarakat Paminggalan.

img-20161127-wa0009

(Penrem 142/Tatag)

Bagikan
Deskripsi gambar...